Pariwisata Jakarta Ditawarkan Wisatawan Eropa

0
898
Monas, wisata murah di Jakarta

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Jakarta yang menawarkan banyak hal dan pilihan bagi wisatawan mancanegara aktif promosi wisata ke luar negeri. Bahkan saat menerima tour operator dari kawasan Eropa Eropa Timur dan Tengah, ditawarkan wisatawan negara Eropa Timur dan Tengah agar datang ke Jakarta.

“Jakarta memiliki ratusan pusat belanja yang menawarkan berbagai produk nasional dan internasional, juga makanan dari berbagai daerah di nusantara dan internasional,” papar Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni menerima rombongan tour operator dari Polandia, Ceko, Hungaria, Slowakia, dan Austria di Balai Kota, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Sylviana – None Jakarta 1981, menjelaskan pula mengenai perhelatan “The 6th TAFISA World Sport for All Games 2016” yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 6-12 Oktober 2016. “Sebagai penyelenggara, DKI Jakarta berharap keikutsertaan negara peserta famliarization (fam) trip dalam kegiatan ini,” kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata DKI, Catur Laswanto menekankan negara-negara Eropa Timur meskipun tidak termasuk dalam 10 besar jumlah kunjungan wisman ke Jakarta namun mengakui industri pariwisata Indonesia dapat menarik turis dari negara-negara tersebut.

Para peseta fam trip melakukan pertemuan usaha dengan para mitranya di Jakarta. Dalam pertemuan itu yang juga dihadiri sejumlah pejabat dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pariwisata dan organisasi-organisasi terkait, diharapkan kerja sama antara para operator tur peserta fam trip dengan operator tur Jakarta dapat terjalin.

Dalam kegiatan ini, para peserta mengunjungi dan melihat secara langsung potensi pariwisata di beberapa daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, D. I. Yogyakarta, Jawa Timur (Surabaya dan Bromo), Labuan Bajo, dan Bali.

Kegiatan fam trip ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh KBRI Warsawa dan hasil kerja sama dengan Perwakilan RI di negara-negara di kawasan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya KBRI Warsawa untuk mendukung pencapaian target Pemerintah RI untuk mencapai wisman sejumlah 20 juta pada tahun 2019. (*/a)

LEAVE A REPLY