Paris Bangun Museum Fesyen Pertama di Dunia

0
265

PARIS, bisniswisata.co.id: Wujudkan sebagai ibu kota mode dunia, akhirnya Paris bakal memiliki museum fesyen permanen pertama di dunia. Palais Galliera, yang sudah menggelar pameran temporer para perancang utama dalam empat tahun terakhir, akan menjadi museum permanen menurut Wali Kota Anne Hidalgo.

Galeri baru senilai 5,7 juta euro (sekitar Rp80,4 miliar) akan dibangun di bawah paviliun abad ke-19 dengan bantuan rumah mode Chanel, kata Hidalgo. Galeri tersebut akan dibuka tahun 2019 dan dinamai seperti pendiri Chanel, Gabrielle “Coco” Chanel.

Museum Mode Paris akan dibuka sepanjang tahun dan menyajikan perjalanan sejarah fesyen mulai dari busana abad ke-18 hingga busana-busana terkini yang sedang populer. “Paris bangga bisa membuka ruang luar biasa ini, sekali lagi membuktikan bahwa ini adalah rumah mode,” kata Hidalgo sebagaimana dikutip kantor berita AFP, Selasa (07/03/2017).

Museum itu berada di daerah kaya di Tepi Kanan Sungai Seine, berseberangan dengan museum seni modern Palais de Tokyo, tempat banyak busana diperagakan selama pekan mode Paris (*/AFP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.