Pantai Sawarna, Kawasan Surving Baru di Perairan Samudera Hindia

0
804
Surving di Pantai Sarwana (foto: wisatabantenselatan.blogdetik.com)

LEBAK, test.test.bisniswisata.co.id: Pantai Sawarna di wilayah Lebak Banten, kian memikat wisatawan nusantara maupun mancanegara. Apalagi, kini menjadi kawasan surving baru yang berhadapan langsung dengan perairan Samudera Hindia.

“Memang, Pantai Sawarna berhadapan langsung dengan Perairan Samudera Hindia yang sangat indah, dan suara deburan ombak yang tinggi, serta angin kencang maupun keindahan panorama alam dapat dinikmati wisatawan,” papar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Lebak Oman Nurohman di Lebak, Selasa (25/08/2015).

Dilanjutkan, Pantai Sawarna memang kini semakin memukau para wisatawan. Bahkan, sejumlah wisatawan asing gemar bermain selancar di kawaasan itu karena gelombangnya tinggi. “Wisatawan bermain surving di kawasan Pantai Sawarna antara lain Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Karang Bokor, Pantai Karang Seupang, Pantai Karang Taraje, Pantai Legon Pari, dan Pantai Pulo Manuk,” jelasnya.

Selain wisata surving, wisatawan kerap mengujungi objek wisata goa, seperti goa lalay, goa langir dan lainnya yang kondisinya masih alami. Sehingga bagi wisatawan yang suka berwisata alam dan petualangan menjadi sasaran untuk dikunjungi. “Kami terus mendorong objek wisata Pantai Sawarna bisa mendunia, sehingga dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD),” lontarnya.

Tercatat tahun 2014, Pantai Sawarna menerima kunjungan 10.978 wisatawan domestik dan 150 wisatawan asing. Paling banyak wisatawan domestik datang saat musim liburan sekolah, liburan hari raya, dan liburan akhir tahun.

“Para pengunjung berasal dari wilayah Banten, DKI Jakarta, Sukabumi, Bogor dan Bandung. Pemerintah daerah terus mengembangkan Pantai Sawarna, terutama bidang infrastrukturnya, agar menjadi objek wisata yang menarik dan mudah dicapai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara,” sambungnya. ‎ (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY