Pancing Wisatawan Datang, Jeddah Gelar Festival Belanja

0
114

JEDDAH, Bisniswisata.co.id: Jeddah Arab Saudi berupaya mendatangkan wisatawan mancanegara sebanyak mungkin. Untuk memancing turis datang digear Festival belanja “Let’s Go to Jeddah” yang dimulai Rabu (10/1/2018) di Red Sea Mall, Jeddah. Festival akan berlangsung selama 30 hari hingga 11 Februari dan dimeriahkan oleh 150 kegiatan.

Rentetan acara ini akan didistribusikan secara merata di seluruh provinsi menargetkan pengunjung dan penduduk Jeddah. Semua pihak terlibat, mulai dari dari pemerintah hingga sektor swasta.

Partisipasi dari pemerintah diantaranya otoritas kota Jeddah, Bandara Internasional King Abdul Aziz dan Otoritas Umum untuk Pariwisata dan Warisan Nasional, di bawah pengawasan langsung Kamar Dagang dan Industri Jeddah (JCCI).

“Let’s Go to Jeddah” akan menggabungkan belanja, hiburan dan pariwisata. Ia bertujuan untuk menarik pengunjung dari berbagai penjuru negeri juga dari luar negeri.

Sebuah konferensi pers di JCCI pada hari Selasa (9/1) dihadiri oleh sekretaris jenderal kamar dagang, Hassan bin Ibrahim Dahlan; Direktur Jenderal Otoritas Umum untuk Pariwisata dan Warisan Nasional di wilayah Makkah, Mohammed Al-Amri; Direktur pameran dan acara di JCCI, Mohammed bin Abdulrahim; dan Manajer Umum Pemasaran di Red Sea Mall, Mohammed Assiri.

Dahlan mengatakan festival ini menjanjikan merevitalisasi sektor pariwisata seperti hotel, hiburan, resort dan sektor ritel. “Ini adalah salah satu sektor yang paling menarik untuk investasi dalam dan luar negeri karena infrastruktur dan potensi pertumbuhannya kuat,” kata dia, seperti dikutip Arab News.

Al-Amri mengatakan jumlah wisatawan akan meningkat 20 persen di Jeddah pada 2018. Sehingga kota ini akan memiliki jumlah orang terbanyak karena jemaah haji dapat mengubah visa Umrah mereka menjadi visa turis.

“Kami juga mulai bekerja sama dengan operator tur untuk mendapatkan paket pemasaran kota Jeddah dalam periode mendatang,” kata dia. Puluhan pusat pemasaran utama berpartisipasi dalam festival tersebut termasuk untuk promosi dan undian berhadiah 2 juta riyal atau 533,340 dolar AS. (AN)

LEAVE A REPLY