Pamerindo Indonesia Gelar Hotelex Indonesia & Finefood Indonesia 2018

0
53

JAKARTA, bisniswisata.co.id: PT Pamerindo Indonesia pertama kali menggelar pameran berskala internasional yakni Hotelex Indonesia & Finefood Indonesia 2018, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta selama 3 hari mulai 18 hingga 20 Juli 2018. Sebanyak 230 peserta dari 26 negara ambil bagian dalam pameran ini.

“Kami mengadopsi Hotelex & Finefood ini dari China. Mereka sukses dalam penyelanggaranya, dan kami pertama kali menggelar ternyata banyak peminat sebagai peserta pameran benar-benar membludak. Dari 230 peserta itu, 70 persen dari dalam negeri dan 30 peserta dari internasional,” Wiwiek Roberto, Project Director PT Pamerindo kepada Bisniswisata.co.id di Jakarta, Jumat (06/07/2018).

Pameran ini menampilkan inovasi dan tren terbaru dari sektor industri perhotelan, restoran, makanan-minuman dari para industri hospitality khusus kelas atas yang menampilkan merek internasional paling eksklusif. “Selama ini pameran seperti ini hampir tidak pernah ada digelar di Indonesia. Padahal, industri perhotelan di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat,” ungkapnya.

Disisi lain, sambung Wiwiek, event wisata MICE (Meeting, Insentive, Conference, Exhibition) ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, terutama Jakarta sebagai tempat penyelenggara. “Kami optimis jika Hotelex rutin digelar setiap tahun, nama Indonesia semakin diperhitungkan di dunia internasional. Karena Hotelex di China sendiri sambutannya luar biasa,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, setiap setahun sekali digelar di empat kota seperti Shanghai, Guangshou, Xiamen dan Beijing ini peserta dan pengunjungnya melimpah ribuan orang bisnisman bidang perhotelan, restoran dan industri makanan minuman dari penjuru dunia datang untuk transaksi bisnis dan melihat perkembangan teknologi industri perhotelan. “Kami berharap ini bisa terjadi di Indonesia,” harapnya.

Wiwiek belum berani pasang target pandapatan dalam Hotelex ini, namun dari sisi pengunjung ditargetkan 10.000 hingga 15.000 orang dan pameran ini dibuka secara gratis, namun pengunjung harus lebih dulu mengisi daftar hadir melalui online http://hotelexindonesia.com

Pameran B To B ini diadakan di lahan seluas 10 ribu meter persegi menampilkan berbagai macam keperluan mulai dari peralatan katering, peralatan makan untuk kebutuhan para industri profesional horeca.

Selama berlangsung pameran, juga digelar beberapa kompetisi dan workshop skala internasional seperti The 1st Asian Food Challenge pertama dengan 8 tim dari Indonesia bahkan membawa tim dari 6 negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, India Selatan, Myanmar dan Brunei.

Event lainnya, Indonesian Packaging Federation (IPF) juga menggelar seminar tentang Kemasan Berkualitas Tinggi untuk merek premium. Dan ada kompetisi Indonesia Coffee Event (ICE), untuk yang ke-7 kalinya juga didedikasikan untuk menemukan barista terbaik di Indonesia yang akan maju pada kejuaraan World Barista Championship (WBC).

Juga Indonesia Brewers Cup 2018 (IBRC 2018), Indonesia Latte Art Championship (ILAC 2018), dan Indonesia Cup Tasters Championship 2018 (ICTC) dengan menampilkan 24 peserta yang bersaing untuk menjadi pemenang pertama mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia di Brasil pada November 2018.

Selain itu, digelar Roasting Class dua hari yang diselenggarakan Association of Indonesian Coffee Exporters and Industries (AICE), dan Indonesia Gelato Workshop, bekerja sama dengan Carpigiani dan Gelato University Carpigiani untuk Chef Gelato Pastry Profesional dan Chef Restoran dalam persiapan untuk Kejuaraan Asia Gelato pada 2020 dan Kejuaraan Dunia Gelato pada 2022 mendatang. (END)

LEAVE A REPLY