Paman Sam Kepincut Pariwisata Sumut

0
119
Selvie di Danau Toba dari Bukit Simarjarunjung (Foto: pariwisatasumut.net)

MEDAN, bisniswisata.co.id: Investor Amerika Serikat (AS) tertarik berinvestasi di sektor Pariwisata dan Kesehatan di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Ketertarikan setelag negeri Paman Sam melihat potensi yang besar di dua sektor itu.

“Kedua sektor itu sangat menjanjikan di Sumut dan investor AS siap berinvestasi termasuk bekerja sama dengan pengusaha lokal,” ujar Co-Chief Stern Resources (SR) Carl E Bolch, usai temu ramah dengan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, di Medan, Rabu (21/3)

Dilanjutkan, terkait pariwisata rencana menanamkan modalnya di perhotelan atau resort. “Dan untuk kesehatan, rencananya membangun rumah sakit bertaraf internasional memungkinkan warga Sumut tidak lagi banyak yang berobat ke luar negeri ” katanya.

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi menyebutkan, pariwisata dan kesehatan merupakan bidang yang memang sedang dikembangkan Sumut. Apalagi untuk pariwisata Sumut sudah mendapat dukungan kuat dari pemerintah pusat dengan membangun kawasan Danau Toba.

“Adanya investasi di bidang pariwisata dari investor Amerika Serikat, tentunya akan semakin memperkuat sektor pariwisata Sumut yang diharapkan menjadi andalan pendapatan provinsi,” katanya seperti dilansir laman Antara, Kamis (22/03/2018)

Untuk rumah sakit internasional, sambung dia, juga masih terus dibutuhkan mengingat masih banyak warga Sumut yang memilih berobat ke luar negeri khususnya Singapura dan Malaysia. “Pemprov Sumut siap mendukung investor dengan mempermudah perizinan, ” katanya. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.