PadFone Mini, Solusi Cerdas untuk Berwisata

0
516

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen mengatakan, tingginya minat pasar akan produk 2-in-1 yang inovatif membuat Asus Indonesia memutuskan kembali membanjiri pasar dengan PadFone Mini.

“Produk ini kembali hadir melalui jalur distribusi mitra kami, yaitu Metrodata dan Erajaya. Sebagai gambaran, sejak Juni 2014, pengiriman PadFone Mini kedua distributor tersebut sudah mencapai batch ketiga, setelah unit yang dikirimkan pada dua batch sebelumnya habis diserap pasar,” ucap Juliana, pekan lalu. PadFone Mini merupakan perangkat pertama yang menghadirkan kenyamanan sebuah ponsel pintar 4 inci dan dapat berubah menjadi tablet 7 inci yang sangat portabel.

PadFone Mini sangat tipis. smartphone-nya hanya memiliki ketebalan 6,3 milimeter. Meskipun tipis, Asus melengkapi PadFone Mini dengan kapasitas total baterai 3.270 mAh yang dapat aktif seharian, tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Uniknya, tablet 7 inci itu juga dapat berfungsi sebagai charger bagi smartphone 4 inci PadFone Mini.

PadFone Mini sudah mengadopsi teknologi IPS+ untuk memastikan tampilan tetap cerah dan tajam dalam sudut pandang yang luas. Guna memastikan peralihan yang mulus antara modus smartphone dan tablet, Asus Dynamic Display mampu mendesain ulang tampilan aplikasi secara otomatis saat ditayangkan pada layar 4 atau 7 inci.

Cara kerjanya, setelah smartphone dimasukkan ke tablet, aplikasi yang sedang berjalan akan melakukan resize secara otomatis. Sebagai kombinasi antara smartphone dan tablet 2-in-1, PadFone Mini mendukung dual SIM sehingga pengguna memiliki kebebasan memilih dua operator GSM untuk layanan data ataupun telepon dalam satu perangkat. Tak hanya dual SIM card, PadFone Mini juga memberikan dukungan terhadap komunikasi data GSM berkecepatan tinggi.

koneksi HSPA+ yang mampu menawarkan kecepatan upload 5,76 Mbps dan download 42Mbps jika. Selain itu, frekuensi Jaringan yang kompatibel sangat luas karena PF400CG mendukung quad band GSM. Artinya, pengguna bisa membawa perangkat itu ke berbagai penjuru dunia tanpa perlu khawatir masalah kompatibilitas dengan operator seluler setempat.

Sama seperti jajaran smartphone besutan Asus lainnya,Asus PadFone Mini PF400CG juga mendukung teknologi Pixel Master
yang mampu menangkap gambar hingga 400 persen lebih cerah, meski foto diambil di ruangan yang bercahaya minim dan tanpa menggunakan ?ash.

Ada dua metode yang digunakan dalam Pixel Master. Pertama adalah Pixel Merging yang bertugas meningkatkan sensitivitas sensor terhadap cahaya hingga 400 persen. Dalam kondisi cahaya redup, Pixel Merging akan menangkap tiap detail ketika memotret dengan cara menggabungkan pixel yang berdekatan.

Fitur Pixel Perfecting akan mengurangi level noise hingga 400 persen dan meningkatkan contrast secara cerdas hingga 200 persen dengan mengatur secara otomatis noise level, contrast, dan warna.

Sama dengan produk smartphone dan tablet Asus, perangkat 2-in-1 ASUS PadFone sudah menggunakan antarmuka khas Asus, yakni ZenUI. Dari sisi tampilan, ZenUI menawarkan desain ikon yang segar, homescreen, dan desain aplikasi yang baru.

Fitur utamanya, yakni What’s Next dan Do it Later, juga tersedia. Sebagai informasi, What’s Next akan mengingatkan pengguna terhadap jadwal ataupun agenda yang sudah direncanakan sehingga pengguna tidak melewatkan rapat penting. Gadget 2-in-1 Asus PadFone itu dibanderol Rp 3.599.000 untuk dua perangkat dalam sepaket. Karena itu, PadFone minin cocok bagi wisatawan yang akan melakukan perjalanan wisata. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY