Orang Utan Keluar Kandang, Wisatawan Ketakutan

0
589
PENYELAMATAN ORANGUTAN SUMATRA

MELBOURNE, test.test.bisniswisata.co.id: Seekor orang utan Sumatera melarikan diri dari kandangnya di kebun binatang Melbourne, Australia. Orang utan bernama Malu ini menyasar area pengunjung yang membuat penonton merasa ketakutan.

Malu lepas berhasil masuk ke area publik. Hal ini membuat penonton merasa panik. Petugas harus mengevakuasi pengunjung karena ditakutkan diserang jika orang utan merasa terancam.

Ia akhirnya berhasil ditangkap penjaga kebun binatang setelah terpojok saat dikepung untuk dikembalikan ke kandangnya.
“Kami akan melakukan pemeriksaan penuh pertama. Kami akan meminta tim untuk menyelidiki hal tersebut,” kata Direktur Kebun Binatang Melbourne Kevin Tanner seperti dilansir dari The Guardian, Selasa (14/7/2015).

Malu memang terkenal suka melarikan diri dari kandang. Menyebabkam evakuasi penonton harus dilakukan ke daerah yang aman.

Tanner mengatakan orang utan mungkin merasa stres dari kandang dan ingin mencari suasana baru. Guru Malu akhirnya membawanya kembali dalam perawatan dan pelatihan rutin. Beruntung tidak ada korban luka akibat kaburnya Malu. Tapi ini akan menjadi koreksi bagi kebun binatang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY