Official Partner Tim Indonesia, Walls Dukung Prestasi Atlet Nasional

0
109
Usai penandatangan MoU antara KOI dan manajemen Wall's

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bagi Bangsa Indonesia, olah raga bukan sekedar hiburan, tontonan pengisi waktu luang saja. Namun olah raga ajang menunjukkan eksistensi, mengangkat nama negara, dan alat pemersatu bangsa. Dan, Tim Indonesia dibentuk untuk mendukung setiap perjuangan para atlet Indonesia serta mempromosikan para atlet bisa membawa bendera Merah Putih agar berkibar di penjuru dunia

Tak bisa diungkiri, Tim Indonesia merupakan atlet-atlet terbaik yang ada di negara berpenduduk lebih dari 260 juta orang ini. Kontingen kita saat ini, berisi individu yang bersemangat dan menjanjikan, untuk membangun era olah raga Indonesia yang lebih menggairahkan, tiga tahun ke depan, bukan hanya berkompetisi tetapi menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018, dan mempersiapkan diri menuju Olimpiade 2020 di Jepang.

“Karena itu kami ingin membantu membuat sejarah, melangkah maju demi mewujudkan masa depan. Kami mendukung prestasi atlet nasional berlaga di Asian Games 2018, pada Agustus mendatang,” papar Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. saat menandatangani kontrak kerjasama antara Komite Olahraga Indonesia (KOI) melalui Tim Indonesia baru dengan Walls, brand es krim PT Unilever Indonesia sebagai official resmi Tim Indonesia di The Hook Restaurant, Jakarta Selatan, Rabu (30/5) malam.

Walls, resmi menjadi official partner dari Tim Indonesia untuk mendukung prestasi para atlet nasional yang akan berlaga di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Kerjasama ini direalisasikan melalui berbagai aktivitas. Tujuannya mengobarkan “Semangat Juara” di tengah atlet dan juga bibit-bibit atlet masa depan, sehingga mereka dapat terus mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga, sambung Amalia.

Dilanjutkan, Walls ingin berbagi kebahagiaan di tengah euforia persiapan Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 dengan membangkitkan Semangat Juara dalam diri kita semua. Mulai para atlet nasional, hingga kita sebagai pendukung perjuangan mereka sehingga akhirnya bersama-sama, kita dapat menempatkan Indonesia sebagai negara yang patut diperhitungkan di peta olahraga dunia.

”Semangat Juara” selalu ada dalam diri para atlet Indonesia sehingga mereka mampu meraih prestasi maksimal. Hal ini terlihat dari semangat untuk berjuang bersama. “Perjuangan panjang para atlet kebanggaan ini diwarnai oleh dukungan dari banyak pihak sehingga mereka dapat terus terdorong untuk mencapai hasil yang terbaik,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Amalia, mereka memiliki semangat yang tinggi untuk pantang menyerah, memandang hambatan dan bahkan kekalahan sebagai pemacu semangat untuk terus menyempurnakan diri dan meningkatkan prestasi. “Yang paling membanggakan, mereka juga memiliki semangat untuk mendedikasikan prestasi mereka sebagai kemenangan bangsa. Kemenangan demi kemenangan yang mereka raih semata-mata menjadi bentuk dedikasi mereka untuk mengharumkan nama bangsa,” lontarnya.

Erick Thohir, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia menilai Tim Indonesia ingin membangkitkan kebanggaan masyarakat terhadap prestasi industri olahraga Indonesia. Kerjasama ini, bukti nyata sinergi antara pemerintah dan kalangan usaha dalam memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada para atlet yang akan berjuang membela nama Indonesia di mata dunia.

“Dibentuknya Tim Indonesia ini sebagai PR (Public Relations). Di sinilah kita menyamakan persepsi, kita ingin menunjukan bahwa kita ini sekarang punya superhero – superhero baru. Juga Kerjasama ini menjadi sangat strategis karena Asian Games 2018 adalah momen yang sangat tepat untuk menghimpun dukungan dan apresiasi dari segenap elemen masyarakat.” sambungnya.

Kerjasama ini direalisasikan melalui berbagai aktifitas positif. Salah satu contohnya, Walls memberikan bantuan berupa berbagai set perlengkapan olahraga yang akan digunakan oleh 2.500 siswa Sekolah Dasar di wilayah DKI Jakarta.

KOI juga memberikan 25 ribu tiket menonton pertandingan Asian Games bagi pelajar di daerah DKI. “Kami nanti juga akan berikan 25 ribu tiket gratis untuk menonton, tapi nanti yang mendistribusikannya pemerintah DKI. Nah anak-anak ini nanti juga harus berperan dalam Asian Games,” kata Erick

Selain itu, enam atlet yang berperan sebagai duta dari Tim Indonesia, Diananda Choirunisa, Pungky Afriecia, I Gede Siman Sudartawa, Eko Yuli Irawan, Raphael Maitimo dan Arki Wisnu juga akan memberikan rangkaian coaching clinic kepada siswa Sekolah Dasar tersebut. Hal itu ditujukan agar calon-calon olahragawan muda ini mendapatkan inspirasi dan dorongan semangat langsung dari mereka. (EN)

LEAVE A REPLY