Occupancy Hotel Mewah Milik Trump Merosot

0
430

NEW YORK, bisniswisata.co.id: Pemilu Amerika Serikat (AS) tinggal menghitung hari. Di tengah suhu politik yang memanas, hotel mewah milik Donald Trump, kandidat dari Partai Republik AS, dijauhi tamunya. Occupancy room hotel atau tingkat kunjungan mengalami kemerosotan jumlah tamu. Pengelola hotel pun rencana penggantian nama tanpa menyertakan embel-embel Trump. Hotel mewah terbaru milik Trump, menurut pihak pengelola hotel, sebagaimana dikutip laman Travel and Leisure, bakal diganti menjadi Scion.

“Kami menginginkan sebuah nama yang merujuk keluarga Trump serta kesuksesannya di bisnis ini, termasuk Trump Hotels, sekaligus memperlihatkan keunikan merek mewah dan gaya hidup kami,” kata CEO Trump Hotels Eric Danziger dalam pernyataannya, Minggu (23/10/2016).

Meski demikian, pihak Trump Hotels menegaskan, pergantian nama ini tidak ada kaitannya dengan kesibukan sang pengusaha kaya raya selama kampanye Pemilu AS. Atau berbagai pernyataan kontroversial Trump belakangan ini.

Menurut New York Magazine, kosongnya kamar hotel milik Trump disebabkan, “perubahan tarif selama musim liburan.” Tarif per malam di Trump International Hotel di Washington D.C. yang baru saja dibuka ini dipasang di bawah US$500. Padahal hotel bintang lima lain malah kewalahan selama digelar konferensi International Monetary Fund, dua pekan lalu.

Hipmunk menyebutkan, pemesanan kamar di Trump Hotels hanya sekitar 59 persen saja di semester awal 2016. Menurut data dari Foursquare, angka ini merosot 17 persen dibanding properti Trump lain, terhitung sejak Juni 2015.

Hotel milik Trump kehilangan banyak tamu sejak dua chef selebritinya hengkang setelah Trump membuat pernyataan kontroversial menyangkut imigran asal Meksiko. Namun pihak hotel tidak melihat hal ini sebagai bibit keterpurukan. “Bisnis kami di Trump Hotels lebih kuat dibanding sebelumnya dan kami sangat bersuka cita menyambut masa depan Scion, merek terbaru di portfolio hotel kami,” kata Ivanka Trump, yang menjabat sebagai executive vice president of development and acquisitions.

Scion bakal dibuka dengan predikat baru sebagai hotel bintang empat yang mengusung “merek gaya hidup” di perkotaan dan resor. Sebagaimana isi siaran persnya, hotel ini menyuguhkan atmosfer yang berbeda bagi para tamu. (*/END)

LEAVE A REPLY