Occupancy Hotel Kawasan Industri Bekasi Meningkat

0
718

BEKASI, test.test.bisniswisata.co.id: MEREBAKNYA jumlah pabrik di kawasan industri Kabupaten Bekasi, ternyata membawa efek positif bagi tingkat hunian hotel di Kabupaten Bekasi. Sepanjang tahun 2015, terjadi peningkatan jumlah hotel di Bekasi yang mencapai 8 persen.

Selain itu, data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi pada tahun 2015 menunjukan occupancy room atau tingkat hunian kamar hotel berbintang mencapai 53,14 persen atau mengalami gafik kenaikan sebesar 8,92 persen dari periode tahun sebelumnya.

“Puluhan ribu ekspatriat dan pekerja asing menjadikan hotel sebagai tempat tinggal mereka sehingga tingkat hunian meningkat setiap tahunnya,” kata Kadisparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono di Bekasi, Senin (29/2/2016).

Meningkatnya hunian kamar juga tidak terlepas dari dibangunnya hotel-hotel berbintang, untuk jumlah saat ini hotel mencapai 37 hotel yang terdiri dari berbagai hotel berbintang. Saat ini Di Kabupaten Bekasi hadir 4.000 perusahaan asing dan lokal di sejumlah kawasan industri berdampak pada tumbuh kembang hotel di wilayahnya.

Guna mendukung prrekonomian dan pariwisata di Kabupaten Bekasi, pihaknya juga berkomitmen mempermudah perijinan hotel supaya jasa akomodasi perhotelan makin lama makin berkembang.

Agus menambahkan ada saat moment tertentu diharapkan bisa mendongkrak hunia hotel serta kegiatan untuk menyewa hotel seperti acara PON 2017 dan pemilihan bupati Bekasi mendatang. (*/PK)

LEAVE A REPLY