Objek Wisata Danau Biru Menelan Korban Jiwa

0
1089
Danau Biru Katingan di Kalteng

KASONGAN, test.test.bisniswisata.co.id: Objek wisata Danau Biru di Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing (TSG), Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah menelan korban jiwa. Muhamad Norsahid (21), wisatawan nusantara asal Palangka Raya, ditemukan tewas tenggelam, Rabu (14/9/2016).

“Warga Jalan Sisingamangaraja Nomor 33 Palangka Raya itu tak bisa diselamatkan rekannya saat tubuhnya tercebur ke danau. Korban tenggelam di Danau Biru saat liburan,” ungkap Kapolsek TSG Ipda Eko Priyono di Kasongan Kalteng, Rabu (14/09).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban bersama tiga rekannya yakni Reza, Fajri, dan Rizki bertolak dari Palangka Raya menuju Danau Biru. Sesampainya di lokasi, mereka berenang dengan berpakaian lengkap.

Tidak berselang lama korban dan Fajri teriak minta tolong. Reza menolong temannya Fajri dengan menggunakan kayu yang ada di sekitar danau. Namun sayang, Norsahid saat itu tenggelam sebelum mendapatkan pertolongan. Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa.

Menurut informasi dari ketiga rekan korban, Norsahid diketahui memang tidak bisa berenang. “Mungkin karena asyik bermain air mereka tidak sadar ada bagian danau yang dalam. Selain itu di TKP ditemukan lumpur yang cukup tebal. Danau ini ada bekas galian tambang yang dibiarkan, dan menjadi kubangan air. warga pun menyebut danau dan menjadi daerah tujuan wisata,” ungkapnya

Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk kemudian dilakukan visum. “Mayatnya sudah dijemput pihak keluarga untuk dimakamkan di Palangka Raya hari ini.” sambungnya. (*/SC)

LEAVE A REPLY