Nowela Menyesal Tak Diving di Raja Ampat

0
574
Nowela (foto: tabloidbintang.com)

RAJA AMPAT, test.test.bisniswisata.co.id: Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau sering disebut Nowela, penyanyi jebolan Indonesia Idol 2014, sangat menyesal karena tidak sempat diving atau menyelam di Raja Ampat, yang selama ini menjadi impian para traveller.

“Aku enggak sempat diving dan snorkeling karena waktu itu aku cuma perform. Kebetulan belum bisa diving. Sebenarnya, aku sangat pingin menyelam di Raja Ampat yang namanya sudah mendunia, jadi menyesal deh,” papar penyanyi berdarah Batak dan Papua.

Meski belum bisa diving, Nowela yang lahir di Mawena Jayapura 19 Desember 1987 tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Ia ingin menikmati suasana kepulauan yang dipuji-puji banyak insan traveller ini.

Ia pun menyempatkan diri berjalan-jalan ke pulau-pulau kecil yang keindahannya sering disebut sebagai surga dunia. Pulau yang keindahan utamanya terletak di pemandangan dan keragaman taman lautnya ini pun sangat menarik hatinya.

“Saya sempatkan jalan-jalan ke pulau-pulau kecilnya untuk lihat pemandangan dari ketinggian. Kemudian aku naik 300 anak tangga dan baru lihat keindahan dunia yang terpampang di depanku,” ujar Nowela yang kini bergabung Label rekaman: Universal Music Indonesia.

Nowela juga mengatakan bahwa pulau ini benar-benar indah. Ia belum pernah melihat keindahan Raja Ampat seperti di tempat-tempat lain yangbpernah ia kunjungi. “Bagus banget. Ini indah banget dari yang pernah aku lihat di mana-mana,” tutup penyanyi berGenre R&B serta pop.

Setamat SMA di SMAN 1 Sidoarjo, ia melanjutkan pendidikannya ke FISIP Universitas Airlangga Surabaya, namun tidak selesai. Ia kemudian hijrah ke Purwokerto, Jawa Tengah, dan bekerja sebagai penyanyi kafe, profesi yang dijalaninya selama enam tahun sebelum akhirnya lolos menjadi salah seorang peserta Indonesian Idol musim kedelapan.

Nowela mengikuti audisi Indonesian Idol melalui Bus Audisi Purwokerto dan berhasil lolos ke Jakarta setelah melewati proses audisi utama di Bandung. Setelah serangkaian tahap seleksi, ia berhasil melaju ke babak spektakuler, dan pada akhirnya menjadi pemenang setelah menyisihkan Husein Alatas. Suaranya yang kuat dan unik kerap mendapat pujian dari para juri, yang dijuluki dengan “Uranium Voice” oleh Ahmad Dhan. (*)

LEAVE A REPLY