November 2018, Guns N’ Roses Gebrak GBK

0
69
Guns N Roses

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Guns N’ Roses, group band legendaris asal Amerika Serikat bakal menggebrak Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 8 November 2018. Kehadiran di Jakarta merupakan rangkaian tournya bertajuk Not in This Lifetime. Terakhir, Gun N’ Roses pernah hadir di Jakarta pada Desember 2012.

Guns N’ Roses menjadi band pertama konser di SUGBK usai direnovasi. SUGBK direnovasi sejak Agustus 2016 oleh pemerintah sebagai salah satu sarana olahraga utama ajang Asian Games XVIII 2018. Demikian keterangan UnUsUaL Entertainment & TEM selaku promotor dari tur Guns N’ Roses diterima Bisniswisata.co.id, Selasa (12/06/2018).

Stadion terbesar di Indonesia kini mampu menampung 76.127 penonton untuk duduk di tribun, setelah sebelumnya 88 ribu pada 2007 dan 120 ribu saat awal diresmikan pada 1962. Sejumlah fasilitas dan sarana di SUGBK juga mengalami banyak perubahan pada renovasi 2017, di antaranya pencahayaan, sistem drainase, hingga perubahan kursi penonton menjadi single sitter.

Tiket konser Guns N’ Roses diumumkan mulai dijual 27 Juni 2018 dari harga terendah Rp.600.000. Selain Indonesia, Guns N’ Roses juga akan menyambangi negara-negara Asia lainn, seperti Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November), dan Hong Kong (20-21 November), serta Abu Dabi pada 25 November.

Tur konser ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan sejak Use Your Illusion Tour pada 1993. Grup ini sebelumnya ditinggal sang pemetik gitar DJ Ashba dan Ron Bumblefoot Thal, pemain bas Tommy Stinson, dan pemain kibor Chris Pitman usai tur Appetite for Democracy (2012-2014).

Sejak itu, Slash dan McKagan pun bergabung kembali dengan Melissa Reese mengisi posisi pemain kibor. Sejauh ini, Guns N’ Roses telah terjadwal membuat 149 penampilan untuk konser Not in This Lifetime…Tour, termasuk yang akan dilangsungkan hingga akhir November tahun ini.

Dari 125 penampilan yang telah digelar dalam tur ini, pencetak hit Sweet Child O’ Mine tersebut sejauh ini sudah mengantongi pendapatan sebesar US$480,9 juta atau sekitar Rp6,8 triliun.

Band bergenre Hard Rock, Heavy Metal, Glam Metal, Slow Rock ini, tengah melakukan tur musik global Not In This Lifetime yang dimulai sejak 2016. Leg Eropa dan Rusia telah dimulai sejak 3 Juni lalu di Jerman. Setelah itu, tur akan berlanjut ke Asia.

Indonesia akan menjadi negara Asia pertama yang didatangi pada 8 November mendatang. Pihak promotor Indonesia yakni, UnUsUal Entertaiment telah mengumumkan secara resmi bahwa pertunjukan musik rock Guns N’ Roses untuk Indonesia pada November mendatang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pihak Promotor juga mengumukan untuk penjualan tiket akan dibuka mulai Rabu, 27 Juni 2018. Tiket dijual lewat situs web resmi bookmyshow.com Indonesia. Untuk tahap awal, nantinya mereka akan menjual tiket versi harga pre-sale. Harga belum diungkap, tetapi mereka menjanjikan harganya akan diumumkan lewat surel (email) kepada calon pembeli yang mendaftarkan diri lebih dulu.

Dalam tur konser musik rock Guns N’ Roses, nantinya grup tampil dalam formasi klasik Axl Rose (vokal), Bumblefoot (gitar), DJ Ashba (gitar), Richard Fortus (gitar rhythm), Tommy Stinson (bass), Frank Ferrer (drum), Dizzy Reed (keyboard), Chris Pitman (keyboards, programming). Ini adalah kali pertama mereka bertiga tampil bersama setelah tur Use Your Illusion Tour pada 1993.

Lagu-lagu Guns N’ Roses yang akrab ditelinga kita seperti November Rain, Sweet child o’ mine, Knockin on Heavens Door, dan Civil War. Setiap konsernya, Guns N’ Roses selalu memainkan kisaran 25 lagu pada setiap malam konser. Sebagian besar lagu berasal dari album Use Your Illusion, sebagian lagi dari Appetite for Destruction, dan sedikit dari Chinese Democracy. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY