Nelayan Kelan Bali Tawarkan Wisata Black Ship

0
728
Wisata saksikan sunset di atas jungkung (foto: www.tripadvisor.com)

JIMBARAN, test.test.bisniswisata.co.id: Komunitas nelayan Pantai Kelan, Kabupaten Badung Bali meluncurkan layanan Black Ship Jimbaran, yakni wisata menikmati sunset di atas perahu tradisional atau jukung mengililingi pesisir pantai Jim‎baran.

Layanan yang baru diluncurkan secara resmi Jumat (27/5/2016), merupakan inovasi nelayan lokal yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan sehari-hari.

Menurut Anak Agung Ketut Manik Mahendra penggagas program, layanan ini dibuka untuk semua wisatawan. “Harapannya dengan inovasi ini, pendapatan dan perekonomian BISA tumbuh, karena selama ini Pantai Kelan tidak seterkenal Kedonganan atau Jimbaran meskipun pemandangannya lebih bagus,” ujarnya, Sabtu (28/5/2016).

Diterangkan, jukung yang digunakan distandarisasi keamanannya, dilengkapi jaket pelampung, serta hammock, sun deck, cool drink, hingga‎ speaker bluetooth.

Sambil melaut, wisatawan diajak menikmati pesona perpaduan pemandangan deretan jukung, restoran seafood dan hotel di sepanjang Pantai Jimbaran serta pesawat mendarat atau berangkat di bandara, ucapnya seperti dikutip laman bisnis.com

Untuk dapat menikmati fasilitas ini, satu jukung dipatok seharga Rp1,5 juta untuk kapasitas 6 orang sudah termasuk makan malam. Adapun waktu perjalanannya sekitar 3 jam, dari pukul 16.00-19.00.

Mahendra mengungkapkan program ini berawal dari keluhan nelayan di pesisir Pantai Kelan yang mengeluhkan minimnya pendapatan meskipun pantai tetangga mereka makmur.

Dari keluhan itu kemudian ditindaklanjuti dengan menyusun program Black Ship Jimbaran. Saat ini baru ada 6 jukung yang bersedia bergabung untuk merintis program tersebut‎ dan semuanya dicat ulang berwarna hitam. (*/BO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.