Muslim Thailand Luncurkan Maskapai Fatonee Airlines

0
549

PATTANI, test.test.bisniswisata.co.id: SEBUAH maskapai penerbangan baru telah diluncurkan. Maskapai Fatonee Airline diperuntukkan melayani kebutuhan ribuan umat Muslim di Thailand Selatan. Maskapai ini menawarkan penerbangan langsung bagi calon jamaah haji dan umrah menuju tanah suci, Mekkah.

“Setiap tahun, semakin banyak Muslim di bagian selatan harus pergi ke Bangkok, kemudian terbang ke Arab Saudi demi menunaikan haji atau umrah. Jadi, saya pikir kita harus memiliki penerbangan langsung dari Narathiwat ke Jeddah, yang lebih cepat dan ekonomis,” papar Jay Khan, salah satu eksekutif maskapai Fatonee Airlines seperti dilansir onislam.net, Senin (18/5/2015).

Maskapai baru ini akan berbasis di provinsi Pattani, Thailand Selatan. Dengan pusat operasionalnya berlokasi di bandara Narathiwat, Thailand. Setelah resmi diluncurkan awal bulan Mei 2015, Fatonee Airlines akan memulai penerbangan pertama ke Arab pada bulan September mendatang.

Bukan hanya rute Jeddah-Bangkok-Narathiwat-Jakarta, maskapai ini juga akan menawarkan penerbangan ke ibukota Korea Selatan. Dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN, mereka juga akan melayani warga Malaysia yang ingin terbang ke Jeddah dari negara-negara tetangga, seperti Kelantan, tidak semua harus melalui Kuala Lumpur.

Nama Fatonee merujuk pada Pattani, sebuah pusat kejayaan Islam di Thailand pada masa lalu. Peluncuran maskapai ini diharapkan dapat menjadi sejarah dan titik balik yang positif bagi Muslim di Thailand. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.