Musisi Indonesia Tembus Nominasi Grammy Awards

0
682
Joey Alexander,

LOS ANGGELES, test.test.bisniswisata.co.id: Pertama kali dalam sejarah musik Indonesia, musisi asli Indonesia kelahiran Bali berhasil menembus daftar nominasi anugerah musik paling bergengsi sejagat raya, Grammy Awards.

Dia adalah Joey Alexander, musisi jazz berusia 12 tahun. Joey masuk dalam dua kandidat juara Grammy Awards ke-58 yang akan digelar pada 15 Februari 2016, di Staples Center, Los Angeles.

Joey tertulis sebagai nominator kategori Best Improvised Jazz Solo (lagu Giant Steps) dan Best Jazz Instrumental Album (album My Favorite Things).

Joey pindah ke New York pada 2014. Di sana, dia semakin memukau banyak musisi jazz berpengaruh dunia, hingga panggilan “child prodigy” disematkan kepadanya. Salah satu bukti eskposurnya adalah ditulisnya profil Joey di New York Times.

Bocah kelahiran Bali, 26 Juni 2003, itu secara terhormat bersanding dengan nama besar dari kancah jazz dunia untuk merebut Grammy Awards, antara lain John Scofield dan Jimmy Greene yang juga masuk dalam nominasi Best Jazz Instrumental Album.

Seperti diketahui, Scofield merupakan musisi jazz senior berusia 63 tahun asal Ohio, Amerika Serikat. Scofield menempuh pendidikan musik di Berklee College of Music. Dia dikenal memberi wacana lebih luas dengan mengaransemen lagu rock populer dalam balutan jazz.

Sebelumnya, pernah ada musisi Indonesia yang berkontribusi dalam album yang menjuarai Grammy Awards. Dia bernama Sydney Mohede.

Karya Sydney Mohede terukir dalam album Love God, Love People, dan menjuarai kategori Best Gospel Album pada Grammy Awards 2011. Love God, Love People merupakan album musisi Amerika Serikat, Israel Houghton. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.