Musim Semi, Hong Kong Tawarkan Empat Festival

0
183
Sebuh festival digelar di Hong Kong

HONG KONG, biniswisata.co.id: Hong Kong kian gencar mempromosikan pariwisatanya. Memasuki bulan Mei, serangkaian kegiatan event dan festival digelar di Hong Kong. Dan Hong Kong Tourism Board (HKTB) menawarkan empat festival kebudayaan dan tradisional ke wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia.

Empat festival itu mulai berlangsung pada 8 Mei 2018, yakni Perayaan Hari Ulang Tahun Tin Hau, ribuan umat Hong Kong akan berdoa ke kuil meminta keselamatan dan cuaca baik di laut serta tangkapan laut melimpah untuk tahun akan datang. Pengunjung juga dapat menyaksikan parade Shap Pat Heung fa pau yang berlangsung selama tiga jam yang diusung dari pusat kota Yuen Long hingga kuil Tin Hau.

Kemudian, seperti dalam keterangan tertulis HKTB yang diterima Bisniswisata.co.id, pada Selasa (15/05/2018), pada 19 hingga 23 Mei 2018, Festival Cheung Chau Bun yang merupakan event dimana para pengunjung dapat mengikuti kompetisi The Bun Scrambling, yakni memanjat menara bamboo setinggi 14 meter yang ditutupi dengan roti bun yang terbuat dari plastik.

Selain itu, Hong Kong juga terkenal dengan toko roti legendaris yakni roti bun di Cheung Chau. Sejak dahulu, roti bun ini sudah bekerja sama dengan Sanrio dengan mengeluarkan tiga jenis roti bun dengan berbagai varian rasa. Seperti, matcha (teh hijau), ube dan pasta biji teratai bertemakan Hello Kitty, Gudetama, dan Pompompurin yang merupakan tokoh-tokoh kartun Sanrio.

Bukan hanya itu, pada tanggal 22 Mei mendatang, untuk merayakan Ulang Tahun Buddha dan Tam Kung, Hong Kong akan menyelenggarakan dengan berbagai atraksi pertunjukan kung-fu oleh para biksu Shaolin serta pertunjukan mengubah wajah (face changing) di Biara Po Lin.
Sedangkan, di Victoria Park pengunjung dapat menikmati Celebration Carnival yang dipenuhi oleh bazaar kuliner, permainan-permainan seru karnaval, seni dan kerajinan, dan juga Kid’s Paradise.

Perayaan ini akan diselenggarakan disebuah kuil tua yang didedikasikan untuk Tam Kung di daerah, Shau Kei Wan. Selebrasi ulang Tam Kung dipenuhi dengan tarian tradisional barongsai serta parade jalanan yang berwarna. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.