Musim Hujan, Wisata Budaya Solusi Paling Tepat

0
50
Wisata budaya Bali

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Berwisata budaya bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang “terpaksa” berlibur di saat musim penghujan seperti sekarang. Pasalnya, dalam wisata budaya kebanyakan kegiatan dilakukan di dalam ruangan dan menjadi solusi yang paling tepat.

Ashari Yudha, travel blogger, yang mengelola situs catatanbackpacker.com juga meyarankan hal itu. Bagi dia destinasi wisata budaya menjadi alternatif bagi para pelancong yang tetap ingin berlibur di musim penghujan.

“Mungkin bisa main ke Bandung, ke Saung Mang Udjo. Atau Kampung Betawi di Setu Babakan dan beberapa wisata budaya yang ada di beberapa kota,” papar Yudha seperti dilansir laman Tempo, Ahad (01/10/2017).

Pria berusia 25 tahun juga merekomendasikan beberapa destinasi wisata lain yang dapat dikunjungi di Indonesia. Seperti berkunjung ke Danau Toba untuk melihat tarian sigale-gale, berkunjung ke Bali untuk melihat tari kecak, hingga menonton wayang orang di Taman Sriwedari, Solo.

Bagi Yudha, wisata budaya di Indonesia mempunyai kelebihan tersendiri dibanding wisata alamnya. Keragaman adat dan budaya negeri ini jauh lebih kaya dibanding negara lain. “Dimana-mana langit sama-sama biru, hutan juga sama-sama hijau, tapi budaya setiap daerah berbeda-beda. Itu yang bikin menarik.”

Pemuda yang memilki 75 ribu pengikut di akun Instagram-nya menegaskan menjelajahi budaya negeri sendiri akan memperkaya referensi kekayaan bangsa. Dia mewanti-wanti kekayaan budaya Indonesia sudah memancing minat orang asing untuk mencintainya. “Masa kita sendiri cuek aja dengan budaya kita sendiri,” ujar dia. (*/TMP)

LEAVE A REPLY