Musholla Keliling LK ESQ Dukung Wisata Silaturahim PMI Banten Di Bumi Perkemahan

0
322

JAKARTA, bisniswisata.co.id:  Kegiatan Temu Karya Sukarelawan PMI Provinsi Banten yang berlangsung  23 – 26 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, Curug Wetan, Tangerang menjadi ajang wisata silaturahim yang di dukung oleh Lembaga KemanusianESQ ( LK ESQ)  melalui program Musholla Keliling.  

“Mobil Musholla Keliling siap mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Coorporate, Komunitas bahkan di lokasi bencana atau tempat-tempat keramaian yang sulit menjangkau fasilitas ibadah,” ujar Belia Putri R F,
Corporate Secretary LK ESQ.

Acara Temu Karya Sukarelawab dibuka oleh Ketua PMI Banten yang juga merupakan Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE. M. Ak.

Tatu menyambut baik keterlibatan LK ESQ dengan program Musholla Keliling yang sangat membantu pelaksanaan kegiatan Temu Karya Sukarelawan PMI.

“Beliau mengharapkan adanya sinergi yang berkelanjutan antara PMI Banten dengan LK ESQ karena musholla keliling ini sangat dibutuhkan apalagi pada saat penanganan kemanusian di tempat bencana dan lokasi keramaian,” kata Belia yang akrab dipanggil Bebi ini.

Kegiatan outdoor termasuk di obyek wisata yang dilakukan oleh perusahaan maupun komunitas biasanya terkendala dengan fasilitas sholat yang memadai. Oleh karena itu pertemuan yang pada dasarnya ajang wisata yang kental dengan suasana silaturahim diantara sesama anggota atau peserta harus dijaga waktu beribadahnya.

“ Dalam kondisi ini kita tetap mengutamakan sholat lima waktu dan tepat waktu sehingga ibadahpun menjadi nyaman ditengah alam terbuka bukan di ruang sempit mushola seperti yang tersedua di obyek wisata. Sholat berjamaah juga menjadi lebih khusuk,” tambahnya.

Kegiatan Sukarelawan PMI Provinsi Banten  di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, Curug Wetan, Tangerang, misalnya, diikuti oleh 500 peserta dari 8 kontingen Kabupaten PMI Provinsi Banten.

“ Adanya mushola keliling LK ESQ maka kewajiban beribadah kita dapat terlaksana di tempat tidak perlu keluar lokasi,”

Kehadiran Musholla Keliling LK ESQ adalah program kerja sama dengan Kedutaan Arab Saudi. Organisasi kemanusiaan yang dikomandani Lea Irawan, Dirut Grha 165 ini menyediakan mobil Musholla Keliling yang disumbangkan oleh Kedubes Saudi Arabia.

Di dalam mobil tersedia peralatan ibadah sehingga dapat dibuatkan langsung tenda untuk beribadah bagi umat muslim untuk melaksanakan kewajiban shalat lima waktu, khususnya di tempat-tempat keramaian yang minim atau sulit untuk menjangkau fasilitas ibadah.

Mobil Musholla Keliling dilengkapi dengan perlengkapan shalat diantaranya: mukena, sarung, alas shalat, Al Qur’an, dan disediakan tangki air dengan kapasitas 500 liter untuk berwudhu lengkap dengan instalasinya.

“Jadi yang berminat dengan kehadiran kami bisa menghubungi LK ESQ,” kata Bebi mengakhiri keterangannya.





LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.