Museum Louvre Prancis Tampil Beda

0
405
Museum Louvre Prancis

PARIS, test.test.bisniswisata.co.id: Saat berada di kota Paris pekan ini, jangan lupa mengunjungi piramida ikonik di Museum Louvre. Pasalnya, ada yang baru disana.

Tampilan museum tersebut sedikit berbeda dari biasanya. Struktur kaca Louvre saat ini sedang ‘disulap’ oleh street artist Perancis, JR.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Pameran Seni yang dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 25 Mei sampai 27 Juni mendatang.

Fitur utama yang akan ditampilkan, tentu saja transformasi piramida Louvre dengan tambahan anamorphic image.

Dilansir Lonely Planet, Kamis (26/05/2016) sampai saat ini, bagian dari piramida Louvre telah ditutupi dengan gambar hitam-putih yang di desain sedemikan rupa, sehingga terlihat menyatu dengan bagian background-nya.

Piramida setinggi 21 meter yang dirancang oleh I.M Pei pada tahun 1989, hampir semua bagiannya tampak menghilang. Hal ini memberikan sensasi pemandangan seperti saat piramida tersebut belum dibangun.

Tidak hanya menyulap Piramida Louvre, Pameran Seni yang diselenggarakan oleh JR juga menampilkan beberapa seni lainnya seperti seni lukis, film dan juga musik.

Ada pula kolabirasi musik antara pianis terkenal asal Berlin yaitu, Nils Frahm dan musisi sekaligus produser, Olafur Arnalds. Rencanya mereka akan berkolaborasi selama kurang lebih 6 jam.

Louvre adalah salah satu museum terbesar di dunia dan memiliki lebih dari 35.000 karya seni di dalamnya. Jadi jangan lewatkan event langka ini jika Anda sedang berada di kota Paris. (*/EP)

LEAVE A REPLY