Museum George Lucas Didesain Seperti UFO

0
461

CHICAGO, test.test.bisniswisata.co.id: MAD Arsitek, yang berbasis di Beijing, Tiongkok dan Studio Gang Arsitek yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat meluncurkan desain futuristik Museum George Lucas, di Chicago.

Desain organik tetap mempertahankan gaya MAD, sebuah perusahaan arsitek yang menghasilkan banyak bangunan gunung. Sedangkan Studio Gang Arsitek bertanggung jawab atas arsitektur lanskap, serta desain jembatan yang akan menghubungkan akses ke museum.

Seperti dikuti dari inhabitat.com, gedung ini terinspirasi oleh karya ikon Chicago, Frank Lloyd Wright dan Mies van der Rohe. Pembangunan proyek diperkirakan menelan investasi US$ 300.000.000. Demikian Inhabitat melaporkan, Senin (10/11/2014).

Lucas Museum of Narrative Art memiliki desain abadi yang akan melanjutkan tradisi arsitektur kota yang kuat, dengan tetap memancarkan karakteristik futuris karya Lucas. Terletak di Chicago Museum Campus sebelah Danau Michigan, museum ini juga berfungsi sebagai konvergensi visual antara perkotaan dan lanskap.

Dibangun dari material batu, museum didesain seperti lereng yang merambat dari atas danau, serta seolah mengambang seperti UFO.

Selain menyimpan karya-karya film George Lucas, museum juga berfungsi sebagai ruang pertemuan publik, yang akan membawa orang lebih dekat satu sama lain dan dengan alam.

Ruang pameran dibagi menjadi tiga tingkatan yang terhubung dalam satu rangkaian. Sementara itu floating disc di puncak gedung memiliki ruang observasi dengan pemandangan panorama kota dan Danau Michigan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY