MTV VJ Hunt Indonesia 2014 Memilih Feli Sumayko sebagai Pemenang

0
610

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Masih ingat MTV VJ Hunt? Waktu itu acara ini tayang di salah satu stasiun tv nasional dan jadi ajang yang cukup diperhitungkan anak muda.

Setelah sekitar 5 tahun vakum, kini acara tersebut hadir lagi dan tidak lagi menggandeng stasiun tv nasional seperti pola yang pernah dilakukan pada pagelaran sebelumnya.

Untuk menjaring baik peserta, maupun penonton ada bundling dengan sosmed, internet, dan TV sehingga sempurna menciptakan multi platform untuk menjangkau anak muda. Itulah beda pola sebaran informasi dan pemasaran acara MTV VJ Hunt tahun ini, melekat dengan karakter anak muda jaman sekarang yang serba digital.

Dulu anak muda masih nongkrong nonton tv, sekarang semua memanfaatkan media digital atau multi platform.

“Cara komunikasinya juga beda dulu dengan sekarang. Dulu itu mereka mendengar, bisa diatur, sekarang justru kita yang mendengar mereka, karakter komunikasi dua arah saat ini mengharuskan interaksi,” ungkap Surya Arief Isriyanto, President & CEO Karsa Group.

Bagi Arief tantangan dari penyelenggaraan ajang untuk anak muda ini adalah bagaimana memediasi anak muda agar MTV tetap menjadi prefence, icon anak muda ke depannya. Anak muda di sini maksudnya adalah mereka yang berada di usia 15 sampai dengan 25 tahun.

“Buka mata, buka hati, buka telinga untuk anak muda kita, saat ini sudah banyak berubah mengikuti semua perubahan di segala aspek kehidupan, “ tambah Surya Arief.

Dan respon dari penyelenggaraan kali ini luar biasa, 1000 anak muda mengikuti audisi, sampai akhirnya terpilih 20 anak muda yang modern cerdas dan penuh gairah bersaing tampil sebagai finalis MTV VJ Hunt 2015 Jumat malam (30/1/15) di Ball Room XXI DJakarta Theatre.

Para finalis tersebut mengikuti pelatihan ketat saat MTV VJ Boot Camp. Proses tersebut secara keseluruhan telah dilalui dalam waktu 2 bulan. Para juri yang terlibat memastikan yang terbaik dari seluruh peserta adalah MTV VJ Alan & Hanli dari MTV Asia, Alex Abbad, dan Patrice Dessiles untuk membina 20 finalis dalam boot camp.

Pada malam final itu MTV Indonesia telah mengumumkan Top 6 yakni Feli Sumayku, Dede Januardy Lie, Jesslin Guvani, Tabitha Perchya, Eitaro Nonaka, Ardhito Pramono. Dan pemenang utama MTV VJ Hunt Indonesia 2014 adalah Feli Sumayku yang akan menjadi duta MTV dan anak-anak muda Indonesia.

Bersamaan digelarnya acara ini diluncurkan pula bigger, better, and bolder MTV Indonesia. Selingan hiburan dari grup band yang digandrungi anak muda seperti Nidji, Kotak, Maliq&D Esensials, Saykoji, Friday juga hadir.

“Selamat kepada Feli Sumayko! Dia membuat kami terkesan dengan kepribadian, gairah, dan kepercayaan diri dalam keyakinan dan opini-opininya. MTV adalah rumah bagi anak-anak muda dan Feli Sumayko dapat mewujudkan kepercayaan brand kami untuk merayakan kehidupan anak-anak muda yang menakjubkan. Kami sangat senang untuk menyambutnya!” kata Paras Sharma, Wakil Presiden MTV dan Comedy Central Brands & Digital Media, Viacom International Media Networks Asia.

“Ke depannya gue mau tunjukkan yang terbaik buat anak muda Indonesia, tapi hari ini gue pengen nikmatin hari ini dulu,” ungkap Feli Sumayko seusai pengumuman pemenang.

Selain mendapatkan kontrak satu tahun dengan MTV Indonesia, pemenang MTV VJ Hunt juga akan menerima pelatihan eksklusif dari MTV Asia. MTV VJ yang baru akan segera menjadi host untuk program-program lokal 1.000% Anak Muda yang menyajikan hiburan, dari musik, gaya hidup, hingga tren masa kini. (evi)

LEAVE A REPLY