Momen Piala Dunia, Hotel pun Jaring Cuan

0
145
Layar lebar untuk sarana Nonton Bareng Piala Dunia (Foto: .idntimes.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Piala dunia 2018 di Rusia jadi topik utama di semua kalangan. Pesta Sepakbola yang digelar empat tahun sekali selalu dinanti-nantikan oleh pecinta bola di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Euforia dan antusiasme piala dunia begitu terasa sejak pertandingan pertama digelar 14 Juni 2018 dan hingga kini masih berlangsung.

Momen Piala Dunia 2018 juga menjadi ladang bisnis bagi para pebisnis untuk meraup cuan atau keuntungan, seperti hotel dengan menggelar nonton bareng (nobar). Beberapa hotel di Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang dan Yogyakarta menyediakan area khusus untuk menyaksikan pertandingan langsung dengan layar lebar juga ada beberapa makanan dan minuman ringan sebagai teman menonton bola.

Menurut Direktur Komunikasi Hotel Mulia Senayan, Romy Helambang, di periode pesta sepakbola terebut, pihaknya menggelar nonton bareng di CJ’s Bar & Club Jakarta. Untuk bisa menggelar acara tersebut, pihaknya sudah membeli hak tayang acara tersebut. “Kami kerjasama dengan Traveloka,” lontar Rommy seperti dilansir laman Kontan, Sabtu (30/06/2018).

Romy tidak merinci target yang dipatok dari acara nonton bareng tersebut. Yang jelas, setelah Piala Dunia berlanjut, pihkaknya juga bakal menggelar program promosi dan event untuk bisa menarik minat tamu ke hotel tersebut. Terutama saat ajang Asian Games 2018. Acara itu, katanya, bakal berlangsung dari Juli sampai September nanti.

Novotel Hotel Tangerang juga punya strategi sejenis untuk menarik minat pengunjung ke hotel tersebut. Pihaknya juga menggelar acara nonton bareng. “Kami sudah mendapat hak tayang dan mendapat sponsor dari beberapa produk minuman,” katat Irma Riesan, Resident Manager Novotel Hotel.

Ia optimistis acara tersebut bisa menarik minat para tamu ke hotel tersebut. Apalagi di bulan Juli ini biasanya aktivitas bisnis sudah mulai bergulir. Adanya program tersebut, kata Irma, sebagai upaya untuk bisa mengejar target pertumbuhan bisnis hingga 10% di akhir tahun ini dibanding tahun lalu. Baik itu dari sisi tingkat okupansi hotel dan penjualan makanan minuman serta ruang rapat.

Hotel Novotel Semarang dan Prost beer mengadakan acara “Pesta Bola Bersama Media”, pada Kamis, 28 Juni 2018 dengan menghadirkan Stephane Fagez, sebagai General Manager Novotel Semarang, dan Budi Setiawan, sebagai kepala pabrik Prost Beer. “Tujuan diadakannya acara tersebut juga untuk menjaga hubungan baik, antara Novotel Semarang dan para rekan media,” ucap Eva Yudhi, Marketing Executive Novotel Semarang.

Selain rekan-rekan media, acara nonton bersama di Club 123 yang berlokasi di Novotel Semarang, juga dibuka untuk umum dan gratis. Di Club 123 juga menyediakan paket terjangkau untuk beer Prost. Adapun harga paketnya mulai dari Rp 15 ribu. “Untuk detail informasi dapat menguhubungi no Whatsapp di 081226111225, dan dapat menghubungi di 024 3563000. Jangan sampai lewatkan momen special Pesta Bola di Club123 Novotel Semarang,” ujar Eva.

Hotel ibis Bandung Trans Studio juga ikut dalam euforia Piala Dunia ke 21. Hotel ini menghadirkan nonton bareng Piala Dunia 2018 untuk para pecinta sepak bola mulai hari ini, 14 Juni 2018, dengan pilihan tempat yang nyaman juga ruangan outdoor dan indoor untuk menikmati keseruan Nonton Bareng Piala Dunia di layar lebar.

Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 40.000 nett per orang sudah bisa menikmati irisan pizza yang lezat, serta pilihan kopi, teh, atau soft drink. Bukan hanya itu, banyak pilhan paket menarik untuk menemani nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2018 yang bisa dipilih, seperti pasta dengan berbagai macam pilihan saus mulai dari aglio olio, alfredo, napoletana, dan bolognaise.

Sementara beberapa hotel di Yogyakarta pun mengadakan Nobar piala dunia. Kemeriahan nobar piala dunia akan kian terasa jika disaksikan bersama keluarga, rekan maupun sesama fans bola. Berikut beberapa hotel yang menyelenggarakan nobar piala dunia di Yogyakarta antara lain Marriot Yogyakarta, Royal Ambarrukmo, Grand Ambarrukmo, Sahid Jaya Hotel, Indies Prawirotaman Hotel dan lainnya.

Hotel-hotel tersebut tentunya memberikan beragam promo menarik bagi pengunjung yang ingin menyaksikan kemeriahan pertandingan antar negara kelas dunia ini. Beberapa di antaranya yakni Rp 50ribu nett per person dengan fasilitas nobar dan free snacks and tea dan masih banyak promo lain yang ditawarkan. “Data tersebut baru beberapa diantara hotel yang menyelenggarakan nobar piala dunia,” terang Adventa Pramusanti, Ketua H3Y. (END)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.