Miss Universe Iris Diminta Kenalkan Pariwisata Indonesia

0
393
Miss Universe 2017 asal Prancis, Iris Mittenaere (Foto: 9News)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Miss Universe 2017 asal Prancis, Iris Mittenaere, hadir dalam malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (31/3). Iris akan berada di Indonesia selama lima hari di Jakarta dan Bali. Kehadiran Miss Universe sangat strategis bagi pariwisata Indonesia.

“Setiap grand final Pemilihan Puteri Indinesia, kami mengundang Miss Universe karena dapat mengenalkan budaya dan wisata Indonesia kepada dunia, juga bercerita tentang apa yang ingin diproyeksikan Indonesia yaitu Indonesia aman, kaya budaya, industri kreatifnya di bidang kecantikan dan fashion tak kalah dengan Prancis dan Jepang,” papar Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri K Wardani.

Iris mengaku senang hadir di Jakarta. “Saya senang sekali berada di Jakarta. Saya sudah tidak sabar untuk menjelajah Jakarta dan berbagi pengalaman dengan pemenang Puteri Indonesia 2017 seperti pengalanan saya dengan Kezia Warouw selama mengikuti pemilihan Miss Universe,” kata Iris yang mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie pada malam grand final PPI .

Bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, Iris menghadiri peluncuran kartu bantuan non tunai untuk pemberdayaan perempuan tak mampu. Juga bersama finalis dan pemenang Puteri Indonesia, Iris melakukan sesi pemotretan di Bali. Juga ikut kegiatan sosial bagi penyandang bibir sumbing di RS Hermina.

Iris juga melakukan treatment spa di Taman Sari Royal Heritage Spa. “Saya terbiasa melakukan perawatan rutin seperti menggunakan krim wajah dan masker. Nanti saya juga akan mencoba spa di Taman Sari,” kata Iris.

Grand final PPI diikuti oleh 38 puteri cantik dan pintar yang berasak dari 33 provinsi di Indonesia untuk meraih gelar Puteri Indonesia 2017. Perhelatan ke-21 ini mengusung tema Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri sebagai Identitas Bangsa.

Mereka akan merebutkan Puteri Indonesia 2017, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 (Runner Up I), Puteri Indinesia Pariwisata 2017 (Runner Up II), dan masih banyak lagi. “Tahun ini kami menerapkan konsep baru yaitu melibatkan masyarakat untuk voting melaki BBM, instagram, dan facebook,” ungkap Putri.

Para finalis diterbangkan dari daerah masing-masing oleh Garuda Indonesia ke Jakarta untuk menjalani karantina dan menginap di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Selama masa karantina, finalis mendapatkan pembekalan dari beberapa pakar seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso, dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. (*/bso)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.