Miss Universe 2016, Indonesia Lolos 13 Besar

0
260
Kezia Waraouw mengenakan kostum Garuda di ajang miss universe 2016

MANILA, bisniswisata.co.id: Kontestan Miss Universe dari Indonesia, Kezia Warouw, terpilih menjadi satu dari 13 peserta dengan nilai teratas. Indonesia jadi peserta kedua yang dipanggil oleh Steve Harley selaku pembawa acara setelah kontestan asal Kenya.

Dalam kata sambutannya, Kezia tampak gugup dan terbata-bata. “Saya merasa sangat terbekati, ini berkah yang besar dari Tuhan. Saya ingin membantu banyak orang. Terima kasih,” ungkap Kezia, pada acara final Miss Universe di Manila, Filipina, Senin (30/1).

Di ajang Miss Universe diselenggarakan di Mall of Asia Arena, Manila, Kezia bertarung dengan 85 wanita cantik lainnya dari seluruh dunia untuk memperebutkan mahkota Miss Universe menggantikan Pia Wurtzbach dari Filipina.

Selain Indonesia dan Kenya, kontestan lainnya yang dipanggil adalah Amerika Serikat, Meksiko, Peru, Panama, Kolombia, Filipina, Kanada, Brazil, Perancis, Haiti, dan Thailand.

Harley tampak gugup ketika harus menyebut nama Kolombia dan kemudian Filipina. “Saya ingin memastikan kembali. Saya ingin bertanya, bagaimana reaksi rakyat Kolombia terhadap Steve Harley?” tanya Harley kepada kontestan asal Kolombia, Andrea Tovar Velasquez.

“Ingin yang jujur?” kata Velasquez. “Saya rasa banyak yang membenci Anda, tapi jangan khawatir saya mencintai Anda,”

Velasquez kemudian berbicara dengan bahasa Spanyol yang tidak dimengerti Harley. “Baiklah, saya tidak mengerti, terima kasih Kolombia,” kata Harley yang kemudian memeluk Velasquez.

Saat menyebut Thailand sebagai peserta terakhir pada top 13, Harley mengatakan kontestan dari Negeri Gajah Putih itu didukung lebih dari satu juta vote.

Untuk ajang Miss Universe tahun ini, 13 kontestan teratas terpilih berdasarkan akumulasi skor pada tahap pre-eliminasi.

Sebelumnya seluruh kontestan telah menjalani tahap tersebut yang terbagi dalam tiga hari dan terdiri atas wawancara, presentasi gaun malam, kostum nasional, pakaian renang, serta voting publik.

Setelah 13 finalis terpilih, mereka akan kembali menampilkan pakaian renang pada acara final. (*/NDY)

LEAVE A REPLY