Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children Kantongi US$28,5 Juta

0
358

LOS ANGELES, test.test.bisniswisata.co.id: Film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children dan film Deepwater Horizon berhasil menggeser The Magnificent Seven. Posisi pertama dan kedua ini berhasil diisi oleh film yang baru saja rilis.

Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children berhasil mendapatkan 28,5 juta dolar dari 3.522 bioskop di box office Amerika Utara selama akhir pekan. Pendapatan itu mengalahkan hasil yang diperoleh Deepwater Horizon dengan selisih tidak bergitu besar 20,6 juta dolar dari 3.259 bioskop.

Film dari Tim Burton ini memulai debut globalnya pun cukup baikm dari 55 pasar berhasil mengumpulkan hingga 36,5 juta dolar dari pendapatan keseluruhan 65 juta dolar. Di antara wilayah luar negeri, film ini sangat bersinar di Korea Selatan dengan pendaptan 5,2 juta dolar, melebihi pendapatan pertama film teratas luar Cinderella dan Alice Through the Looking Glass.

Film tersebut mendapatkan B + dari CinemaScore. Film ini merupakan adaptasi dari novel laris YA Ransom Riggs dan bercerita tentang seorang anak muda (Asa Butterfield) yang bepergian ke sebuah pulau di Wales dan menemui Nona Peregrine (Eva Green) dan anak-anak yatim yang memiliki kekuatan magis.

“Sentuhan kreatif Tim Burton dan mengambil aslinya pada sebuah buku terlaris beresonansi dengan audiens target dan telah menyampaikan sesuatu yang penonton bioskop muda cari,” kata kepala distribusi domestik Fox Chris Aronson dikutip dari THR, Senin (3/10).

Sedangkan Deepwater Horizon pada debut pertama di global berhasil mengumpulkan 12,4 juta dolar di 52 pasar. Namun, hanya beberapa wilayah yang cukup sukses seperti Inggris (2,6 juta dolar) dan Rusia (1,2 juta dolar)

Partners Lionsgate dan Participant Media mengalokasikan dana cukup besar dengan 156 juta dolar untuk penggarapan film tersebut. Hanya saja anggaran itu dipotong hingga hanya berjumalah kisaran 110 hingga 120 juta dolar.

Lionsgate berharap jika pencapaian hingga 82 persen penonton di Rotten Tomatoes dan nilai A- di CinemaScore akan memberikan efek baik bagi film teater untuk jangka panjang seperti film drama uyang juga diperankan oleh Tom Hanks, Sully, Captain Phillips, dan Bridge of Spies.

Kisah Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children diadaptasi dari novel terbitan 2011 karangan Ransom Riggs yang berjudul sama. Sinema tiga dimensi besutan sutradara Tim Burton tersebut dibintangi para pemeran berbakat seperti Eva Green, Chris O’Dowd, Allison Janney, Rupert Everett, dan masih banyak lagi.

Remaja 16 tahun Jacob “Jake” Portman (Asa Butterfield) hampir selalu tampak muram. Ia kurang dekat dengan orang tuanya, kerap terasing dari kawan-kawan, dan tak jarang mengalami kejadian apes saat bekerja sambilan.

Satu-satunya sosok yang cukup dekat dengannya adalah sang kakek, Abraham “Abe” Portman (Terence Stamp). Betapa terpukulnya Jake ketika suatu hari menemukan Abe yang tinggal seorang diri tewas secara misterius.

Satu-satunya yang bisa dilakukan Jake adalah memecahkan petunjuk yang disampaikan Abe sebelum mengembuskan napas terakhir. Jake diminta mendatangi sebuah pulau dan berkunjung ke rumah yang dihuni anak-anak istimewa.

Pesan sang kakek membawa Jake berkenalan dengan kawan-kawan baru yang spesial di bawah asuhan Nona Peregrine yang juga istimewa. Sembari mencari penyebab kematian sang kakek, lambat laun Jake mengerti mengapa dirinya sering merasa berbeda dari dunia. (*/END)

LEAVE A REPLY