Minimalisir Kecelakaan Laut, Basarnas Pantau Objek Wisata Bahari

0
234
Wisata Bahari

TERNATE, Bisniswisata.co.id: Basarnas Maluku Utara (Malut) menempatkan personelnya di sejumlah titik objek wisata pantai di kota Ternate memantau sekaligus mengantisipasi kecelakaan di laut menyusul banyaknya warga masyarakat yang memanfaatkan libur lebaran untuk rekreasi.

Kepala Basarnas Ternate, Mustari menyatakan libur panjang Idul Fitri 1438 Hijriyah ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai, sehingga harus ada pengawasan ekstra guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di perairan.

Sehubungan dengan itu, pihaknya pun berharap agar pengelola tempat wisata pantai seperti Pantai Jikomalamo, Pantai Sulamadaha dan Watterboom untuk meningkatkan pengawasan, terutama bagi pengunjung anak-anak.

“Kami telah peringatkan pengelola tempat wisata di Ternate untuk meningkatkan pengawasan dan menyediakan alat keselamatan bagi pengunjung, agar tidak ada lagi korban jiwa seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Mustari seperti dilansir laman Antara, Rabu (28/06/2017).

Diharapkan, pengelola objek wisata bisa meningkatkan pengawasan dengan menyiapkan alat keselamatan dan para petugas, sehingga saat ada yang meminta pertolongan dapat disiapkan.

Pada H+2 lebaran Idul Fitri, warga masyarakat mendatangi berbagai objek wisata pantai di kota Ternate, terutama Pantai Jkomalamo, Sulamadaha, Tobololo, Dorpedu dan Watterboom.

Salah seorang pengunjung objek wisata Pantai Sulamadaha, Mutmainnah, ketika dihubungi mengakui dirinya bersama keluarga memilih liburan dengan mengunjungi berbagai objek wisata pantai. “Yah…mengisi waktu liburan, kami rekreasilah di pantai ini,” pungkasnya. (*/A)

LEAVE A REPLY