Mimpi Kecil The Musical, Konser Charity Kolaborasi Dua Sekolahan

0
492

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pentas seni Drama musikal bakal menyemarakan hiburan di Jakarta. Drama musikal bertajuk Mimpi Kecil The Musical, merupakan konser charity kolaborasi antara dua sekolahan ternama Vanela – School of Possibilities dan SMA Adria Pratama Mulya Jakarta. Drama musikal ini bakal tampil di Gedung Kesenian Jakarta, pada 12 & 13 Maret 2016.

Menariknya drama musikal ini, kehadiran spesial dua artis Ibukota yaitu Enno Lerian dan Rowiena Umboh. Keduanya akan mengisi nyanyian yang menyemarakan drama musikal ini.

“Dan yang terpenting, hasil tiket penjualan pementasan ini sepenuhnya disumbangkan untuk pembangunan sekolah di Dusun Koko, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang disalurkan melalui Yayasan Tunas Mulia Adi Perkasa untuk membantu anak-anak mencapai mimpi besar mereka yang dimulai dari mimpi kecil yaitu bersekolah,” papar Wendy Masko, founder Vanela – School of Possibilities di Jakarta, Kamis (04/02/2016).

Dijelaskan, sebagai lembaga pendidikan non formal yang berkiprah selama 13 tahun, ada rasa gembira bisa berkolaborasi dengan SMA Adria Pratama Mulya untuk mempersembahkan sebuah kegiatan charity dalam kemasan konser musikal ‘Mimpi Kecil’ The Musical.

Konser ini, sambung Wendy, hasil sinergi yang terbangun antara dua pihak yang memang dalam perjalanannya harus saling mendukung untuk terciptanya individu generasi muda yang cemerlang dan berkualitas.

“Untuk sinergi pertama, kami menggarapnya dengan sepenuh hati agar menarik, menghibur dan memberikan inspirasi positif buat masyarakat luas,” papar Wendy yang juga penggagas konser charity.

Dijelaskan, konser musikal yang merupakan konser seni kelima, juga secara konsisten untuk menyebarkan inspirasi sekaligus merangkul semangat, kepercayaan diri serta kemauan untuk berbagi dan membantu orang lain dalam menemukan potensi dirinya yang nantinya akan membuka potensi dirinya sendiri juga.

“Ini merupakan konser seni ketiga kalinya yang kami kemas dengan konser charity yang donasinya disumbangkan ke lokasi yang sama, agar bantuan yang kami berikan dapat termonitor perkembangannya dan anak-anak di NTT benar-benar terlepas dari kesulitan sekolah seperti yang menjadi harapan kami untuk dapat membangun sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA,” ucapnya

Triwatty Marciano – Founder SMA Adria Pratama Mulya merasa antusias digelarnya konser ‘Mimpi Kecil The Musical’. “Keterlibatan kami di konser musikal ini sebagai dukungan dalam memberantas kemiskinan yang ada di Indonesia dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa,” ungkapnya.

Selain itu, ingin memperkenalkan SMA Adria Pratama Mulya yang memang mulai tahun ajaran 2015/2016 ini memperkenalkan bidang Performing Arts sebagai ekstrakurikuler siswa serta melihat kesamaan visi untuk memberikan wadah berkreasi yang positif seperti yang dimiliki Vanela – School of Possibilities, tambahnya,

Secara singkat, konser ‘Mimpi Kecil’ The Musical menceritakan kehidupan tokoh utama bernama George yang merupakan seorang yatim yang ditinggal wafat oleh Ayahnya secara mendadak yang mengakibatkan sang Ibu tidak dapat menerima kenyataan yang terjadi sehingga menjadi hilang akal dan gila.

Akhirnya keluarga kaya raya tersebut pun menjadi berantakan, tak terkecuali hidup George, yang meskipun masih berkecukupan namun ia terlihat sudah hilang segalanya, motivasi, tujuan hidup serta impian. Pertemuan dengan seorang gadis membuat George kembali menemukan semangat hidup, harapan dan tujuan yang harus dikejar yang akan merubah hidupnya selamanya.

Ia pun bertemu dengan orang-orang lain yang juga memiliki mimpi dan tujuan bahkan membantu mereka untuk mencapai mimpi-mimpi kecil mereka. Yang sekaligus membangkitkan untuk memiliki mimpi yaitu dengan menggapai mimpi besar melalui mimpi-mimpi kecil.

Sebagai pemeran utama konser ‘Mimpi Kecil’ The Musical melibatkan murid Vanela – School of Possibilities, diantaranya Adit Marciano (berperan sebagai George dan saat ini berada di Level ke-4 yiatu Performing Art, merupakan salah satu murid yang berprestasi, ia juga segera mengeluarkan single berjudul ‘Lembaran Baru’ yang diciptakan oleh Bemby Noor dan akan dirilis pada minggu ketiga Februari 2016)

Grace Vania Emmanuella berperan sebagai temannya George, sekarang berada di Level ke-4 yaitu Performing Art, yang juga merupakan salah satu murid berprestasi dan memiliki komitmen yang tinggi. Grace memiliki hobi acting, modelling, menyanyi dan bermain musik).

Sutradara dan Penulis Cerita Venantius Vladimir Ivan; Music Director Igna Thea, Koreografer Yonas Putra, Produser Wendy Masko dan Eksekutif Produser Triwatty Marciano. Adapun untuk harga tiket terbagi dalam 4 kelas yaitu VVIP Rp. 500,000; VIP Rp. 350,000; Kelas 1 Rp. 200,000 dan Balcony Rp. 100,000. (endy)

LEAVE A REPLY