Michelin Guide, Panduan Wisata Kuliner Enak di Eropa

0
106

BUDAPEST, bisniswisata.co.id: Pergi berwisata ke berbagai negara di Eropa tak lengkap tanpa berwisata kuliner. Memang, saat wisata kuliner terkadang sulit jika tak dilakukan tanpa panduan. Kini ada panduan dari bintang Michelin yang mengeluarkan panduan kuliner terbarunya di Eropa, Michelin Guide to the Main Cities Europe for 2018.

Panduan ini memberikan 2.108 rekomendasi kuliner di 20 negara dan 36 kota di Eropa. Panduan ini juga menambahkan daftar 58 restoran berbintang Michelin di dalamnya. Hal ini menyebabkan jumlah total restoran berbintang Michelin di Eropa berjumlah 238 restoran.

“Michelin guide main Cities of Europe ditujukan bagi orang yang kerap pergi berbisnis dan berwisata ke Eropa, tapi ini juga cocok untuk wisatawan yang berharap bisa menjelajah Eropa yang romantis dan penuh budaya,” tulis Michelin dalam akun resminya, dikutip dari Daily Meal, Senin (02/04/2018).

Untuk pertama kalinya, panduan Michelin ini juga memasukkan restoran berbintang Michelin di kota romantis Budapest, Onyx. Restoran ini memenangkan bintang pertamanya pada 2011 lalu. Tahun ini mereka mendapatkan satu bintang Michelin terbarunya.

Selain itu, Michelin Guide juga memasukkan empat restoran berbintang satu di Budapest. “Koki Adam Meszaros (koki Onyx) adalah koki berkembang yang membawa kuliner klasik Hungaria jadi lebih modern,” kata Michael Ellis, International Director Michelin Guides.

“Onyx adalah pengalaman kuliner yang paling elegan. Dalam satu piring, makanannya sangat ‘matang,’ bagus, dan setiap makanannya diwarnai dengan keaslian.”

Dalam laman resminya, Michelin Guide juga memberi perhatian khusus pada kedinamisan kuliner yang ditawarkan di Wina, Austria. Dalam daftar restoran enak di Wina, Michelin memasukkan daftar restoran bintang dua sampai bintang empat Michelin.

Salah satunya adalah restoran eponymous Konstantin Filippou. “Dengan kreativitas, gaya memasak modern, Konstantin Filippou, yang melaih beberapa restoran di Eropa memberikan pengalaman makan yang istimewa, seimbang, dan enak kepada pelanggannya.” sambungnya. (DM)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.