Mercure Grand Hotel Tawarkan Bakso dengan Kudapan Modern

0
116
Bakso

SURABAYA, Bisniswisata.co.id: Bakso memang menjadi makanan sehari-hari yang populer dan merakyat, disukai semua usia mulai dari anak-anak hingga orang tua dan bisa dinikmati siang maupun malam. Bakso biasa dijumpai di warung pinggir jalan, depot yang bisa dibeli dari rombong penjualnya. Bagaimana jika Bakso disajikan resto hotel berbintang? Adakah bedanya? Yang beda pasti kenyamanannya.

Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menawarkan bakso di Coffee Caffee bersama dengan kudapan lainnya yang modern diantaranya Eclair Cake dan minuman kekinian mocktail Saphire Lady dan Paprika Coffee.

Menurut Maya Puspita, Humas Mercure Grand Mirama Surabaya, pihaknya sengaja menyajikan bakso sebagai kuliner lokal lengkap dengan rombongnya dari kayu untuk membawa suasana santai dan homy di Coffee Caffee. Rasanya asyik seperti makan di pinggir jalan.

“Bakso kan sudah jadi makanan favorit sehari-hari ya. Tapi selama ini mungkin tak ada hotel yang menyajikan bakso secara khusus di restonya. Kami menyajikan kuliner lokal ini yang sudah akrab dengan lidah semua orang dan digemari. Jadi kalau ada tamu yang tiba-tiba pingin ngebakso, tak perlu keluar hotel. Cukup di sini,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Senin (14/8/2017).

Waiter akan melayani pesanan bakso tamu. Ada pentol dari daging sapi, daging ikan, pentol kotak, pentol isi keju dan tentu saja gorengan. Tak ketinggalan pendampingnya bihun, mie kuning, irisan kubis dan selada. Seperti bakso umumnya, juga dilengkapi saus, sambal, bawang goreng, kecap manis, irisan seledri dan bawang prei. Tamu bisa mengambil sendiri menurut selera.

Maya tidak menyangka, ternyata bakso diminati tamu Mercure. “Banyak yang suka. Tiap hari selalu habis. Mereka nggak mengira di hotel ada bakso lengkap dengan rombongnya,” ujarnya lalu tertawa.

Lalu apa minuman yang cocok untuk menemani makan bakso? Apa saja bisa. Mercure menawarkan mocktail baru Saphire Lady dan Paprika Coffee yang sama segarnya racikan Bar Captain Dimas.

Saphire Lady terbuat dari jus apel, jus pepaya dan jahe. Jahe dipotong-potong lalu diblender bersama kedua jus tersebut yang menghasilkan warna orange kecoklatan. Hiasi dengan irisan pepaya dan daun mint untuk mempercantik tampilan. Disajikan dingin, paling cocok dinikmati saat siang yang gerah.

“Saphire Lady terbuat dari buah segar dan jahe, bagus untuk kesehatan. Juga bisa untuk diet. Banyak tamu perempuan yang pesan minuman ini,” ujar Dimas.

Ia juga meracik Paprika Coffee yang terbuat dari campuran kopi arabika dan robusta, dua scoop es krim stroberi, buah stroberi, susu segar dan simple syrup. Cara meraciknya mudah. Semua bahan diblender kemudian diberi whipped cream di atasnya. Hmm..nikmat.

Jika menyantap bakso belum cukup dan masih ingin ngemil lagi, bisa menikmati kudapan lain Eclair Cake dengan isian kepingan coklat, buah leci, stroberi, kiwi dan peach. Yummy. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY