Menkeu: Bali Bisa Jadi Suhu bagi 10 Destinasi Baru

0
151
Desa wisata Panglipuran Bangli (Foto: Wisata keren)

DENPASAR, bisniswisata.co.id: Menteri Keuangan Sri Mulyani mengharapkan Universitas Udayana memiliki kemampuan dalam mengorganisasi pariwisata, karena permintaannya sangat besar. Bali bisa menjadi suhu bagi 10 destinasi baru yang tengah dikembangkan oleh pemerintah.

“Saya harap Udayana memiliki kemampuan mengelola pariwisata. Itu demand luar biasa. Di dunia yang ngetren how to capture knowlegde dan di sini setiap hari terjadi,” papar Sri Mulyani saat memberi kuliah umum mengenai APBN di Kampus Universitas Udayana (Unud) di Jimbaran, Bali, Jumat (20/1/2017).‎

Dikatakan, pengembangan pariwisata tidak hanya terkait penyediaan sekolah dan industri kuliner semata tetapi juga kemampuan mengelola industri itu sendiri. Pangsa pasar pariwisata sangat besar, karena jumlah penduduk makmur ke depannya akan terus bertambah.

‎Karena itu, lanjutnya, Bali tidak perlu khawatir dengan pengembangan 10 destinasi baru di seluruh Indonesia. Menkeu menyakini, semakin banyak masyarakat makmur, maka mereka pasti akan mengunjungi Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi favorit. “Jangan khawatir, kelas menengah di Asia sangat besar, dan pasti ke Bali. Maka itu, Bali harus mampu jadi gurunya pariwisata daerah,” paparnya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY