Melia Purosani Yogyakarta Raih Predikat Hotel Ramah Lingkungan

0
506
Melia Purosani Hotel Yogyakarta

YOGYAKARTA, Bisniswisata.co.id: Komitmen perusahaan untuk menjadikan hotel yang ramah lingkungan, h membawa Melia Purosani Hotel Yogyakarta meraih Sertifikasi EarthCheck Gold 2018 dan dianugerahi ASEAN Green Hotel Standard oleh Asean National Tourism Organizations.

EarthCheck merupakan sertifikasi lingkungan kelas dunia yang menangani masalah pengelolaan lingkungan terbesar yang digunakan oleh industri pariwisata termasuk hotel untuk melakukan benchmark dan mengesahkan praktik operasional perusahaan.

Danang G Setyawan, Marketing Communications Melia Purosani Hotel Yogyakarta mengharapkan melalui tindakan berkelanjutan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. “Diharapkan juga dapat menginspirasi orang lain untuk kegiatan penyadaran lingkungan dan kampanye sosial,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (6/2/2018).

Dijelaskan, proses menuju sertifikasi ini diawali dengan komitmen hotel untuk menciptakan dan menerapkan kebijakan berkelanjutan (sustainable policy) menjadi hotel yang ramah lingkungan dan terus memantau pelaksanaan program ini.

Hotel bintang 5 yang memiliki 280 kamar dengan 399 tempat tidur ini, menerapkan berbagai hal yang berkaitan dengan pengelolaan berkelanjutan / pengelolaan perusahaan yang berkelanjutan melalui berbagai program; penghematan energi, konservasi energi serta sumber daya dan juga pelestarian lingkungan.

Terinspirasi akan keagungan tradisi dan budaya Jawa, Melia Purosani merupakan sebuah hotel megah berada tepat di jantung kota Yogyakarta. Dapat ditempuh hanya dengan 20 menit berkendara dari bandara dan hanya beberapa menit dari beragam tujuan wisata utama, termasuk surga belanja – Malioboro, Kraton Yogyakarta, serta peninggalan Hindu yang termasyur, Candi Prambanan.

Selain menawarkan pemandangan alam, hotel ini juga dilengkapi kebun tropis berkonsep oasis juga nuansa Jawa sangat kentak dalam konsepnya. Nuansa tradisi Jawa ditemukan sewaktu memasuki lobi di hotel. Doorman atau petugas pintunya mengenakan seragam prajurit Keraton Jogja berwarna merah dan abu-abu.

Sementara konsep oasisnya, baru nampak terasa bila mengunjungi area kolam renangnya yang dilengkapi air terjun dan seluncur air. Kolam renang berlantai keramik biru ini berada di kebun tropis yang subur dan ijo royo-royo oleh pohon kelapa dan palem. Bak sebuah oasis di tengah padang pasir

Masih di seputar kebun tropisnya terdapat spa, pusat kebugaran yang menawarkan pijat dan sauna. Fasilitas lainnya beberapa konter untuk belanja, klinik di dalam hotel, salon kecantikan, ruang main anak, dan permainan billiard.

Juga bisa menggelar meeting di hotel mewah ini. Ada lima ruang pertemuannya dan sebuah ballroom utama yang dapat dipisah menjadi dua ruangan sehingga dapat dipakai secara terpisah, yakni Amarta Ballroom. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.