Meksiko Hadirkan Wisata Baru: Bus Korupsi

0
292

MEKSIKO, bisniswisata.co.id: Meningkatnya angka korupsi di Meksiko menginspirasi negara ini untuk menghadirkan wisata baru. Namanya The Corruptour, bus korupsi yang tidak hanya membawa wisatawan berkeliling, tapi juga menyadarkan akan bahaya korupsi.

Dilansir Travelerstoday, Ahad (12/02/2017) bus unik ini dilengkapi dengan beragam tulisan yang menggambarkan kondisi korupsi di Meksiko. Selanjutnya, wisatawan akan diajak ke El Malecon, Great Pyramid of Cholulua dan Ayotzinapa yang juga akan memberikan informasi perihal korupsi.

Selama satu setengah jam perjalanan berkeliling kota, pemandu akan menceritakan banyak hal, mulai tokoh korupsi hingga bangunan-bangunan tua bersejarah di tempat yang dikunjungi.

“Tujuannya untuk membangunkan masyarakat Meksiko agar sadar akan korupsi yang menjadi permasalahan serius setiap tahun,” kata pemandu wisata bus korupsi, Tania Sanchez.

Wisatawan pun dijamin tak akan bosan mengikuti perjalanan ini. Pasalnya, di antara tempat pemberhentian, wisatawan akan ditunjukan rumah putih yang menjadi tempat tinggal Presiden Pena Nieto, monumen kehilangan pelajar, Institut Keamanan Sosial hingga Senat Nasional.

“Ada banyak kasus korupsi dan sangat sulit untuk memilih tempat pemberhentian. Kelas politik tidak akan lelah untuk memberikan pelajaran bagi orang,” kata Former Executive Secretary of the Inter-American Commission on Human Rights Emilio alvarez Icaza. (*/NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.