10 Negara Teraman, Membanggakan bagi Pariwisata Indonesia

0
167
Parisata Mangrove Bintan

AMERIKA SERIKAT, bisniswisata.co.id: Hasil ajang tahunan Gallup Global Law and Order memberikan sedikit kejutan dengan menempatkan Mesir sebagai negara yang lebih aman ketimbang beberapa negara maju seperti Inggris, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Dalam ajang jajak pendapat itu, Indonesia berada dalam peringkat 9. Jajak pendapat ini melibatkan sekitar 148 ribu orang dewasa yang tersebar di 142 negara. Masuknya Indonesia ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, bagi dunia pariwisata Indonesia. Sehingga diharapkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia semakin meningkat karena dinilai sebagai negara yang aman, damai, dan sentosa.

Mengutip newshub, Jumat (15/06/2018) hasil jajak pendapat itu didapat dari responden yang merasa aman keluar malam dan tidak merasa menjadi waswas akan tindak kejahatan di daerahnya. Sayangnya warga Selandia Baru, Inggris, dan Amerika Serikat tidak mempertimbangkan kedua faktor tersebut saat jajak pendapat berlangsung.

Singapura menempati peringkat teratas dengan indeks angka sebesar 97, sedangkan Venezuela berada di nomor buncit dengan angka 44. Indonesia berhasil meraih angka 89, atau hanya terpaut satu angka di bawah Kanada dan Swiss.

Beberapa pertanyaan yang diajukan terkait rasa aman adalah rasa percaya terhadap pihak kepolisian, seberapa banyaknya kasus pencurian yang terjadi, dan keselamatan saat berjalan di malam hari. Jangka waktunya adalah selama setahun terakhir.

Saat jajak pendapat berlangsung, penduduk Mesir merasa jika mereka bisa mempercayai aparat kepolisian. Itu sebabnya kenapa Mesir bisa maraih angka sebesar 88 atau terpaut lima angka di atas Selandia Baru, empat angka dari Amerika Serikat, dan dua angka dari Inggris.

Berikut adalah 10 negara teraman versi Gallup Global Law and Order;

1. Singapura
2. Norwegia
3. Islandia
4. Finlandia
5. Uzbekistan
6. Hong Kong
7. Swiss
8. Kanada
9. Indonesia
10. Denmark
(NHC)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.