Maskapai ANA Manfaatkan Kepopuleran Star Wars

0
440
pesawat ANA (Foto: www.jnto.or.id)

TOKYO, test.test.bisniswisata.co.id: All Nippon Airways (ANA), maskapai berbebdera Jepang, bakal menggunakan pesawat berfigur film legendaris, Star Wars. Wahana ini diharapkan mendongkrak jumlah penonton di Jepang dan pemakai maskapai tersebut.

Pesawat yang akan diberikan figur gambar Star Wars disekujur badan merupakan armada milik ANA berjenis Boeing 787 Dreamliner. Dari gambar di badan pesawat itu, orang akan melihat rupa tiga dimensi seperti robot. Bagian bentuk pesawat akan normal seperti biasa.

Namun, mulai dari moncong depan dan bagian kokpit akan diberikan figur berbasis droid yang merupakan ciri khas Star Wars. Akan ada pula tulisan Star Wars besar di badan pesawat dan di belakang sayap.

Gambar-gambar yang diberikan ANA kepada jurnalis, terlihat bagian ekor pesawat tetap akan seperti biasanya. Pihak ANA mengatakan, pesawat itu akan terbang melintasi rute internasional.

Pesawat akan mulai digunakan setelah rilis film tersebut dilakukan tahun ini. Para pencinta film Star Wars bisa juga melihat cuplikan film yang akan dirilis, dengan judul Star Wars: The Force Awakens. Film itu merupakan produksi ketujuh dari rentetan film Star Wars yang telah dibuat.

Dalam potongan film tersebut diperlihatkan sebuah pesawat masa depan, yang bentuknya mirip dengan rupa pesawat ANA mendatang. Pesawat tersebut juga dipergunakan beberapa setting adegan film Star Wars terbaru nanti.

“Kami tertarik bekerja sama dengan ANA, salah satu maskapai bintang lima dunia,” ucap Kayleen Walters, Wakil Presiden Lucasfilm, produsen film Star Wars terakhir. Selanjutnya, ia merasa senang dengan desain pesawat Star Wars di armada ANA.

“Kami sangat yakin para pencinta Star Wars di seluruh dunia akan menyukai desain itu juga,” tuturnya seperti dilansir laman USA Today, Sabtu (18/4/2015).

Sementara itu, Takashi Shiki, Wakil Presiden ANA mengatakan, tujuan kerja sama tersebut adalah pencapaian agar ANA juga dicintai berbagai kalangan dan generasi.

“Meskipun bergambar karakter Star Wars di badan pesawat, kami tetap menawarkan kesan Jepang di dalam pesawat,” ucap Takashi.

Rencananya, armada ANA bergambar Star Wars akan melintasi beberapa negara bagian Amerika Serikat (AS), seperti Chicago, Honolulu, Los Angeles, New York, San Fransisco, San Jose, Seattle, dan Washington. ANA juga akan terbang ke Vancouver, Kanada awal Juni mendatang.(marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY