Marriott Persembahkan Festival Kuliner Nusantara

0
28
Nasi Tutug Oncom dengan Gepuk Sambal Kecombrang

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72, kedua kalinya Marriott International mempersembahkan promosi kuliner Tanah Air bertajuk Indonesia Culinary Journey 2017, yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 20 Agustus 2017. Acara ini kembali digelar mengingat kesuksesan acara di tahun sebelumnya.

Setelah penambahan 30 merek Starwood Hotels & Resorts, Marriott International mempersembahkan rangkaian sentimental selera Nusantara kepada masyarakat Jakarta. Tak tanggung-tanggung, ada tujuh hotel Marriott International berpartisipasi di event ini, yaitu JW Marriott Hotel Jakarta, The Mayflower Executive Apartements, Jakarta, The Westin Jakarta, Keraton at the Plaza, Le Meridien Jakarta, The Hermitage dan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Mengusug tema keragaman kuliner Indonesia, setiap hotel menyiapkan hidangan otentik khas Indonesia terbaik yang mewakili setiap hotel selama promosi kuliner ini berlangsung. Hidangan tersebut terpilih dengan seleksi ketat melalui kompetisi koki internal yang diadakan di setiap hotel yang berpartisipasi. Selain rasanya, ada cerita unik dan otentik di balik setiap hidangan yang mempengaruhi keputusan juri.

Berbeda tahun sebelumnya, roadshow tahun ini khusus Jakarta. Karena itu, Indonesia Culinary Journey akan diadakan bersamaan di setiap hotel yang ikut berpartisipasi. Acara ini akan dibuka secara resmi di Hotel JW Marriott Jakarta pada tanggal 10 Agustus 2017.

Juga tujuh hidangan dari tujuh koki yang berbeda selama promo dimulai dengan harga Rp 338 ribu plus plus per orang, akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 20 Agustus 2017 dan tersedia untuk makan malam di Sailendra Restaurant, Hotel JW Marriott Jakarta.

Pada saat kompetisi Chef internal di JW Marriott Hotel Jakarta, para juri yang terdiri dari penulis dan kritikus kuliner senior, Odilia Winneke, koki selebritas dan pengusaha restoran, Chef Ragil dan Executive Chef Hotel JW Marriott Jakarta, Gyula Harangi memutuskan untuk memilih Chef Ridwan Maulana sebagai pemenang.

Chef Ridwan memikat hati para juri dengan resep keluarganya yang berasal dari Jawa Barat, yaitu Nasi Tutug Oncom dengan Gepuk Sambal Kecombrang. Ia telah bekerja di Sailendra Restaurant selama bertahun-tahun dan sangat bersemangat dalam melakukan pekerjaannya. Selama di Sailendra, Chef Ridwan dikenal dengan masakan asli Indonesianya dan sangat kompeten dalam memasak.

Juara lainnya adalah Chef Nurrohman dari The Mayflower Executive Apartments Jakarta dengan Nasi Goreng Kambing, Chef Kevin Saputra dari The Westin Jakarta dengan Nasi Ulam Komplit, Chef Candra Sudirgo dari Keraton at the Plaza dengan Tuna Asap Saus Mangut,

Chef Syaifulloh dari Le Meridien Jakarta dengan Kluwek Semur Daging Sapi, Chef Eka Arti Setiadi dari The Hermitage dengan Taste of Indonesia, serta Chef Sahrul Anwar dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dengan Ikan Pecak Betawi. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY