Markobar, Martabak Gibran Jokowi Ekspansi ke Filipina

0
40
Markobar, usaha kuliner putra Presiden Jokowi

SOLO, Bisniswisata.co.id: Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka akan melebarkan bisnis Martabak Kota Barat (Markobar) ke Manila Filipina. Markobar yang dirintis sejak 2015, kini berada di 29 cabang di kota-kota besar di Indonesia. Tahun depan dia akan mencoba pasar di Manila Filipina.

“Rencananya buka lagi di Manila [Filipina] karena di sana bagus prospeknya. Taste orang sana sama seperti orang Indonesia, suka yang manis-manis,” kata Gibran di Solo, seperti dilansir Solopos, Sabtu (21/10/2017)

Markobar juga akan disuguhkan kepada para tamu yang hadir dalam acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu Jokowi dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017.

Markobar menjadi menu modern yang bakal disajikan di kepada tamu di samping berbagai menu makanan tradisional khas Solo. Martabak yang disuguhkan adalah martabak manis, martabak asin, martabak telur.

Gibran mengatakan martabak manis yang akan disuguhkan kepada tamu tetap mengusung tema delapan rasa. Adapun rasa markobar yang bisa dipilih, antara lain cokelat, ­selai green tea, dan parutan cokelat. Sedangkan martabak telur nantinya dibuat dengan crispy dengan telur kualitas premium.

“Nanti masih akan ada kejutan, lihat saja pas hari H. Besok yang pasti akan mengeluarkan dua menu, martabak yang manis sama yang telur,” jelas Gibran. (*/SP)

LEAVE A REPLY