Maria Harfanti Kenalkan Budaya Indonesia ke Dunia

0
565

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PERASAAN senang, bangga bercampur rasa tak percaya menyelimuti Miss Indonesia Maria Harfanti, setelah menyabet kategori Beauty with a Purpose serta menjadi juara 3 di ajang Miss World 2015, di Crown of Beauty Theatre, Sanya, China.

Tak bisa dipungkiri, prestasi ini merupakan raihan tertinggi perwakilan Indonesia di ajang kontes kecantikan dunia. Dara kelahiran Jakarta 20 Januari 1992 mengaku masih tak percaya dengan prestasi yang berhasil digapainya.

“Saya bersyukur kepada Tuhan, karena saya bisa mencapai prestasi di Miss World 2015 ini,” terang Maria Harfanti, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (21/12) malam.

“Ini hal yang tidak saya sangka-sangka dan saya merasa Tuhan menjawab doa orang-orang yang mendukung saya. Saya bisa memenangkan projek Beauty With a Purpose di antara 114 perwakilan negara, itu sangat menakjubkan,” sambung Almamater Universitas Indonesia.

Diceritakan perjuangannya hingga berhasil meraih posisi di 3 besar Miss World 2015. Selain cerdas menjawab pertanyaan, ia juga memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada dunia.

“Di Miss World tidak ada penilaian costume competition. Jadi setiap negara menampilkan culture dan tarian masing-masing negara. Saya bawakan tari tor-tor dari Sumatera Utara dan menggunakan busana warna merah yang mencerminkan karakter Indonesia,” ucap dara lulusan sarjana di Universitas Trisakti ini.

Maria berharap, kemenangannya dapat menjadi inspirasi dan dapat ikut memajukan Indonesia. “Saya sangat bersyukur dan mohon doanya agar ke depan bisa terus berkontribusi memajukan Indonesia,” tandas gadis yang tinggi tubuhnya 1.75 meter.

Selain jadi juara 3 Miss World 2015, Maria juga berhasil meraih gelar Beauty With a Purpose, Top 7 Interview, Top 13 Talent Award, Top 15 Multimedia, Top 10 World Fashion Designer dan Top 25 People’s Choice Award. (*/e)

LEAVE A REPLY