Mandiri Autofiesta 2016 Yogyakarta Diserbu Pengunjung

0
715

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: WISATA MICE (Meeting, Isentif, Conference, Exhition) di Yogyakarta, terus bergairah. Kini pameran produk otomotif berkelas yang bertema ‘Mandiri Autofiesta 2016’, yang diprakarsai Bank Mandiri bersama Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance di Mataram City International Convention Center Yogyakarta, diserbu pengunjung.

Pameran dibuka Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs Ichsanuri dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi disaksikan Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi, Direktur Utama Mandiri Tunas Finance, Ign Susatyo dan Diretur Utama Mandiri Utama Finance sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia ‘Mandiri Autofiesta’, Stanley Setia Atmadja bertjuan turut mendongkrak pasar otomotif nasional serta menggerakan wisata MICE.

Pameran ini, diikuti 24 dealer APM dan 31 merchant produk pendukung otomotif dan kuliner terdiri 16 merk otomotif (mobil) dengan total 34 unit display mobil baru; 8 merk otomotif (motor) dengan total 55 unit display motor baru; 9 dealer mobil bekas dengan total 32 unit display mobil bekas; 6 dealer motor bekas dengan total 42 unit display motor bekas; 10 tenant multi produk serta 21 tenant kuliner.

Ke-16 merk otomotif mobil baru meliputi Mitsubishi, Suzuki, Honda, Toyota, Daihatsu, Mazda, BMW, Peugeot, KIA, Nissan, Mercedes Benz, VW, Hyundai, Chevrolet, Matahari Auto Galery (MAG) dan Astra Izusu. Sementara untuk 8 merk otomotif motor baru terdiri dari Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Piagio serta merk motor besar Royal Enfield, Motoguzzi dan Aprilia.

Dan untuk kategori motor besar juga diramaikan oleh unit display dari Suzuki Big Bike, Kawasaki Big Bike dan Honda Big Bike. Sementara untuk motor bekas menampilkan dealer Gandu Baru, Utama Motor Gading, Ning Productions, Bon Mulyo Motor, CV Avi Putra Jaya Abadi HD, Tolleto BMW dan mobil bekas menampilkan dealer Bir Alli, Otonom, Gogo Mobilindo, MAG Auto Galery.

Hari pertama pembukaan 11 Maret 2016, pameran dihadiri sekitar 3,000 pengunjung dari Yogyakarta dan kota sekitarnya yang terlihat antusias mengamati jajaran display produk otomotif yang ditampilkan di 3 area meliputi lantai 1, lantai 2 dan area outdoor Mataram City International Conventional Center.

Hari kedua,12 Maret 2016, pengunjung juga naik 50-60 persen atau sekitar 5.000 pengunung dan hari terakhir pameran Minggu 13 Maret 2016, ditargetkan bisa meneningkat hingga 10.000 pengunjung.

Meskipun mayoritas pengunjung yang datang dari kalangan pekerja dan profesional, namun terlihat juga beberapa keluarga datang dimana para keluarga tersebut tetap merasakan kenyamanan selama mengamati pameran otomotif yang dihadirkan di ‘Mandiri Auto Fiesta’ ini karena anak-anak mereka dapat bermain di zona anak yang memang di desain dengan beragam permainan anak-anak.

Variasi produk otomotif terbaru yang ditampilkan dan kenyamanan, memang menjadi prioritas utama yang dihadirkan pada pameran ‘Mandiri Autofiesta’ ini, sehingga pengunjung akan merasa nyaman selama menikmati produk otomotif yang ditampilkan.

Selain itu adanya beragam paket penawaran dari Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance meliputi bunga pembiayaan yang sangat menarik, proses pembiayaan yang mudah dan cepat serta berbagai produk unggulan bank Mandiri lainnya seperti kartu kredit, fiesta point, e-money dan KPR.

Untuk kemasan acara, selain paparan tentang product knowledge, pertunjukan live music, dan games juga diadakan acara talkshow yang mengusung topik ‘Cerdas Memilih Kredit Mobil’ yang menampilkan narasumber dari Mandiri Utama Finance.

Kemasan acara yang juga menyisipkan bincang-bincang inspiratif pada pameran ‘Mandiri Autofiesta’ ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan pengunjung yang hadir sehingga harapannya para pengunjung dapat menjadi pembeli kendaraan bermotor yang cerdas.

“Kami gembira, pameran ‘Mandiri Autofiesta’ hadir di Yogyakarta sehingga masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan yang kami tawarkan ini. Yogya salah satu destinasi yang memiliki pasar otomotif yang terlihat bertumbuh, sehingga kami percaya pameran ini dapat menjadi pilihan cerdas untuk memiliki kendaraan bermotor”, ujar Andy Witanto, Panitia ‘Mandiri Autofiesta’ dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id, Ahad (13/03/2016).

Yogyakarta sendiri, sambung dia, merupakan destinasi yang tepat melihat kota ini semakin berkembang dan menjadi meeting point bagi beberapa kota di sekitarnya.

Dengan potensi bertambahnya jumlah penduduk yang sebanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan otomotif pribadi ini, pihaknya berharap pameran akan mampu menjadi magnet sekitar 10 ribu orang untuk berkunjung.

“Pasar otomotif tahun lalu memang lesu, demand menurun. Tahun ini diharapkan agak membaik. Mandiri Auto Fiesta ini untuk mendorong kredit konsumer dan mendongkrak kelesuan pembiayaan,” tambah Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi

Dijelaskan, Mandiri Autofiesta 2016 telah digelar di Bandung pada Januari 2016. Setelah Yogyakarta, Mandiri Autofiesta akan menghampiri 3 kota besar lainnya yaitu Surabaya, Medan dan Makassar. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.