Manado-Surabaya, Jalur Baru Garuda Indonesia

0
2407

MANADO, test.test.bisniswisata.co.id: Biasanya harus transit Makassar atau Balikpapan untuk sampai Surabaya. Kali ini tak perlu perlu mampir, Garuda terbang langsung dari Manado ke Surabaya. Sabtu (20/12/2014), Garuda Indonesia resmi menerbangi rute Bandara Sam Ratulangi Manado ke Bandara Juanda Surabaya.

General Manager Garuda Indonesia Manado, Dedy Irawan membuka resmi penerbangan perdana tersebut, disaksikan GM Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi, Pipin Arifin dan tamu undangan lainnya. “Ini Penerbangan perdana dari Manado ke Surabaya, berangkat pada pukul 07.10 Wita dengan penumpang 150 dari kapasitas seat 162 orang atau terisi 96 persen,” jelas Dedy Irawan.

Menurutnya, penerbangan ke Surabaya ini adalah penerbangan langsung dari Manado ke daerah yang ke-9, setelah Sorong, Jayapura, Timika, Balikpapan, Ujung Pandang, Jakarta dan Ternate. “Nah ke depan kita akan kembangkan lagi penerbangan langsung Garuda, dari Manado ke Raja Ampat, Melong, Kao, Gorontalo, dan tempat wisata, Bali,” jelasnya.

Pembukaan jalur penerbangan langsung Manado-Surabaya dilakukan lantaran melihat potensi pasar cukup bagus. “Kita sudah ada pesawat ke sana, dan marketnya dari tahun ke tahun tumbuh di atas 4 persen,” jelasnya.

Pesawat yang digunakan, berjenis Boeing 737 seri 800.” Untuk jalur penerbangan, setiap hari satu kali penerbangan saja untuk ke Surabaya, dan memang kita memberikan pelayanan ini, agar masyarakat Sulut tak perlu lagi transit jika ke Surabaya, sehingga menghemat waktu dan biaya,” ungkapnya seperti diunduh laman Tribunnews.com, Ahad (21/12/2014).

Pipin Arifin menambahkan, dengan dibukanya jalur langsung ini, merupakan langkah maju Garuda dalam memahami kebutuhan penerbangan.

Kadis Pariwisata Sulut, Joy Happy Korah mengatakan, pembukaan jalur penerbangan langsung ini merupakan anugerah akhir tahun. “Ini lebih mempermudah masyarakat, dan kami berharap Garuda bisa membuka belahan timur, dan kepada penumpang nikmati penerbangan pertama,” jelasnya.

Agus, seorang penumpang mengatakan, sangat senang jalur penerbangan langsung Manado- Surabaya dibuka. “Kami merasa
terbantu, dan lebih hemat waktu. Sebab selama ini kan mesti transit dahulu,” ujarnya. ****

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.