Mal, Tempat Rekreasi & Wisata Belanja Paling Idaman

0
1414
Sebuah mal di Jakarta

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Survei online membuktikan salah satu tempat paling digemari orang Indonesia untuk rekreasi adalah pusat perbelanjaan atau mal. Tempat ini juga jadi pilihan bagi kaum urban yang sibuk dan mendambakan kepraktisan, apalagi yang sering terjebak macet di Jakarta. Bahkan, mal menjadi idaman orang Indonesia saat tahun baru. Tujuannya untuk berburu hadiah bagi kerabat maupun orang tercinta.

Survey diprakarsai Rakuten, melibatkan 1000 reponden (50 persen wanita dan 50 persen pria), juga mengungkap fakta 59 persen orang Indonesia pernah menerima hadiah yang tak disukai saat tahun baru.

Hal ini sangat berbeda dengan negara lain yang juga termasuk dalam survei, seperti Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Jerman, maupun Singapura, di mana persentase orang yang pernah menerima hadiah yang tidak disukai lebih sedikit dibandingkan yang belum pernah (hanya sekitar 22-33 persen).

Bila dibandingkan negara lain, orang Indonesia paling mungkin berpura-pura menyukai hadiah yang tidak disukai tersebut (hanya 8 persen yang tidak akan berpura-pura), persis setelah orang Amerika (hanya 7 persen memilih tidak berpura-pura).

“Sebenarnya temuan ini tidaklah mengherankan. Orang Indonesia suka dengan kepraktisan yang ditawarkan mal—mereka bisa menemukan banyak hal untuk banyak orang dalam satu tempat saja,” ungkap Manager of Marketing Department Rakuten Belanja Online, Franky Hoe dalam siaran persnya, Rabu (7/1).

Kini aktivitas berburu hadiah bisa lebih praktis lagi dengan adanya Internet. “Kita bisa melihat-lihat produk apa saja yang available, dan biasanya situs belanja online punya deals seru yang lebih hemat dibanding non-online,” sambungnya.

Temuan lain dari survei mengungkapn bahwa liburan menjadi hadiah tahun baru yang paling dinanti-nanti. Sebanyak 49 persen responden menjawab liburan (termasuk jalan-jalan ke destinasi domestik/internasional dan bersantai di rumah), disusul bentuk afeksi/kasih sayang seperti ciuman, pelukan, maupun lainnya (46 persen), lantas fashion dan aksesori (34 persen).

Liburan juga merupakan hadiah tahun baru yang paling mungkin dihadiahkan ke diri sendiri – disusul keanggotaan gym/golf (43 persen), dan perangkat pintar seperti smartphone, tablet, dan lain-lain (38 persen).

Terakhir, survei ini mengungkap orang Indonesia masih lebih memilih mencari hadiah di mal dibandingkan secara online. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.