Macaronut, Makanan Manis Buah Kreativitas

0
1272
Macaronut

PRANCIS, test.test.bisniswisata.co.id: DUNIA kuliner memang butuh kreativitas untuk menciptakan berbagai jenis dan variasi makanan baru. Para koki tak bisa berdiam diri dan menunggu untuk melihat makanan apa yang tengah populer saat ini. Terutama jika tak ingin dinilai hanya ikut-ikutan tren.

Menciptakan jenis makanan baru pun tak sekadar menciptakan kreasi yang benar-benar baru. Kreasi baru ini juga boleh diciptakan dari modifikasi makanan lama dengan beberapa elemen baru. ‘Kawin silang’ terbaru di dunia pastry dan yang juga membuat gempar dunia maya adalah macaronut. Macaronut merupakan kawin silang antara macaron dengan donat.

Mengutip News.com.au, Kamis (10/03/2016), Macaronut diciptakan oleh seorang ahli pastry dari Prancis, chef Francois Payard. Macaronut diciptakan dalam rangka perayaan Macaron Day di negara tersebut pada tanggal 20 Maret 2016 mendatang.

Makanan penutup ini memiliki ukuran sebesar macaron. Hanya saja, ketika macaron berbentuk bulat ‘mulus’, macaronut memiliki lubang di ‘cangkang’ bagian atasnya. Mirip seperti donat. Di bagian tengahnya, Macaronut ini diisi dengan krim stroberi dan di bagian atasnya diberi taburan permen kecil warna-warni.

Setiap buahnya memiliki kandungan kalori 450 kalori. Macaron sendiri sebenarnya merupakan makanan Prancis. Jenis makanan penutup yang manis ini sebenarnya merupakan camilan dari meringue yang dipanggang.

Meringue ini terbuat dari campuran putih telur, gula, dan juga bubuk almond yang dikocok sampai kaku. Adonan ini kemudian dicetak bulat kemudian dipanggang. Macaron sendiri disajikan ditumpuk seperti sandwich. Isian tengahnya bisa berupa krim, buah atau selai.

Meski baru akan dijual tanggal 20 Maret mendatang di bakery Payard dan beberapa toko roti lain di New York, namun keberadaan Macaronut ini sendiri sudah menarik perhatian para pecinta makanan manis. Tertarik? (*/e)

LEAVE A REPLY