Louis Vuitton Kerahkan Pawang Hujan demi Fashion Show

0
61
Louis Vuitton gelar Fashion Show di kota kecil

PARIS, bisniswisata.co.id: Stigma urusan klenik atau berbau mistis adalah ranah orang timur. Sementara orang barat lebih mengutamakan nalar dan logika. Namun Louis Vuitton, perusahaan fashion menyewa seorang pawang hujan untuk acara pagelaran busana yang digelar di Saint-Paul de Vence pada bulan lalu. Daerah itu merupakan sebuah kota kecil dibukit atas di Nice dan Antibes.

Pawang hujan asal Brasil dilaporkan telah disewa untuk mengendalikan cuaca di acara Louis Vuitton. Tetapi para eksekutif Louis Vuitton baru-baru ini memutuskan untuk menghapus anggaran sewa pawang hujan.

Hanya saja, mereka mengembalikan anggaran tersebut karena hujan mengguyur acara pagelaran busana Dior bulan lalu. Pawang hujan tersebut akhirnya diterbangkan ke Prancis.

Penata gaya Hollywood Kate Young mengatakan tampaknya semua karya behasil ditampilkan.”Karena tidak turun hujan sampai acara selesai, ujar Young pada Vogue.com, seperti yang dikutip dari Telegraph, Senin (4/6/2018).

Luis Vuitton dikabarkan memakai jasa pawang hujan untuk acara mereka di Rio de Janeiro dan Kyoto. Beberapa laporan mengatakan pawang hujan ini yang bertanggung jawab mengendalikan cuaca di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dilansir dari Telegraph UK, hujan menjadi musuh utama sebuah pagelaran busana yang diselenggarakan Louis Vuitton. Perusahaan berkepentingan mengamankan acara ini karena dihadiri oleh figur-figur penting seperti Emma Stone, Lea Seydoux dan Sienna Miller guna memamerkan rancangan karya Nicolas Ghesquiere untuk koleksi tahun 2019.

Sebenarnya para eksekutif perusahaan mode ini skeptis dengan jasa pawang hujan asal Brasil ini, namun petinggi perusahaan ini memutuskan menggunakan jasa sang pawang, yang sudah sukses beberapa kali mengamankan cuaca saat acara mereka bercermin dari pengalaman perusahaan saingan mereka, Dior.

Tanpa kehadiran pawang hujan, acara mereka di Chantilly, sebuah kota dekat Paris harus bubar karena cuaca yang tidak bersahabat. Mau tidak mau petinggi Louis Vuitton harus mengakui bahwa uang yang mereka keluarkan untuk menerbangkan sang pawang dari Brasil tidaklah terbuang percuma. Karena selama acara meskipun cuaca mendung namun hujan tidak turun.

Majalah mode Vogue melaporkan bahwa sang pawang terbang secara rahasia, mengirimkan informasi ke sesama pawang yang juga adalah istrinya di Brasil dimana keduanya bersama-sama mengendalikan angin.

Tercatat Louis Vuitton sudah menggunakan jasa sang pawang di acara mereka di Rio de Janeiro dan Kyoto. Telegraph UK mengutip beberapa sumber yang menyatakan bahwa sang pawang bahkan bertanggung jawab atas cuaca saat pernikahan kerajaan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle bulan lalu. (EN)

LEAVE A REPLY