Lokasi Syuting Goblin Jadi Objek Wisata Baru Korsel

0
309
hutan cemara di Woljeongsa

SEOUL, bisniswisata.co.id: Korea Selatan (Korsel) selalu memiliki cara untuk mempromosikan industri pariwisata negaranya. Selain dari musik dan produk kecantikan, Negara Ginseng itu juga dikenal melalui tayangan dramanya di layar kaca dan layar lebar.

Salah satu tayangan drama televisi yang sedang populer di sana berjudul ‘Goblin: The Lonely and Great God,’ yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na dan Yook Sung-jae.

Selain kisahnya, serial berjumlah 19 episode ini juga digemari karena setiap adegannya berlatarbelakang pemandangan yang indah.

Dari banyak kawasan Korsel yang dijadikan lokasi syuting, di antaranya yang paling populer ialah Pantai Yeongjin di Jumunjin, Gangwon.

Di pantai ini, karakter Ji Eun-tak (diperankan oleh Kim Go-eun), diceritakan duduk di pemecah gelombang sambil meniup lilin kue ulang tahun.

Setelah itu, tiba-tiba karakter Goblin (diperankan oleh Gong Yoo) muncul dan memberikan bunga Soba kepadanya.

Kepopuleran Pantai Yeongjin membuat Badan Pariwisata Korea (KTO) berencana untuk menjadikan lokasi syuting serial ‘Goblin: The Lonely and Great God’ sebagai objek wisata baru, seperti yang disampaikan oleh Direktur KTO Jakarta, Oh Hyonjae.

“Kami akan membuat paket wisata mengunjungi lokasi syuting, demi mengakomodir keinginan wisatawan yang juga menggemari serial ‘Goblin: The Lonely and Great God’. Hingga saat ini, setiap harinya, ada ratusan wisatawan yang mengunjungi lokasi-lokasi tersebut,” kata Oh Hyonjae, Kamis (23/2).

Selain Pantai Yeongjin, lokasi syuting lainnya berada di jalanan hutan cemara di Woljeongsa, sky garden di Yongpyong Resort dan peternakan domba di Daegwallyeong.

Ditayangkan sejak 2 Desember 2016 sampai pada 21 Januari Januari 2017, ‘Goblin: The Lonely and Great God’ menempati peringkat ke-dua sebagai serial dengan rating tertinggi di Korsel. Sedangkan peringkat teratas dengan rating tertinggi masih ditempat oleh serial ‘Reply 1988.’ (*/NDY)

LEAVE A REPLY