Lima Tempat Kuliner Wajib Dikunjungi di Bandung

0
676
Nasi Bancakan

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: Bandung merupakan Ibukota Jawa Barat dan dikenal sebagai kota yang memiliki udara sejuk dan nyaman. Saat ini Kota Kembang banyak menjadi destinasi wisata untuk turis-turis dari luar maupun dari dalam negeri, karena banyak tempat yang bisa dikunjungi.

Juga, ada banyak tempat yang bisa kamu datangi, apalagi kulinernya. Bandung menawarkan banyak tempat makan dan sering membuat kita kebingungan untuk memilih.

Kamu ingin icip-icip di Bandung? Seperti dilansir laman CNNIndonesia.com, menyebutkan ada 5 rekomendasi tempat jajan yang wajib dikunjungi!

1. Paskal Food Market

Tempat ini berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat Stasiun Bandung dan Rumah Sakit Santosa. Paskal Food Market menyediakan hampir 100 penjual makanan, dari mulai makanan lokal Bandung hingga makanan Asia seperti Jepang dan Korea. Konsep yang ditawarkannya sangat nyaman untuk berlama-lama. Tempatnya yang terbuka, membuat kita bisa menikmati udara sejuk Bandung sambil menikmati makanan yang hangat dan lezat. Soal harga, jangan khawatir, dijamin terjangkau. Budget Rp100 ribu, kamu bisa menikmati makanan dan minuman yang menggugah selera. Tak heran, tempat ini menjadi favorit pelajar dan mahasiswa.

2. Pino Pizza

Berlokasi di Jalan Buah Batu, Pino Pizza menjual makanan khas Italia. Seperti pizza, salad dan pasta. Pizza yang dijual di tempat ini harganya berkisar dari Rp45 ribu. Menariknya, di tempat ini ada menu Pizza Manis, yaitu Pizza dengan topping buah-buahan. Seperti apel, pisang dan masih banyak lagi.

3. Nasi Kalong

Nasi Kalong berada di kawasan Jalan RE. Martadinata yang populer dengan nama Jalan Riau. Seperti namanya, tempat makan ini hanya buka pada jam 7 malam sampai dini hari. Menu yang paling dicari adalah nasi warna hitam, yang sebenarnya nasi merah dicampur dengan kluwek. Dilengkapi lebih dari 20 jenis lauk yang dapat dipilih sendiri seperti buffet.

4. Nasi Bancakan
Berada di Jalan Trunojoyo No 62, Nasi Bancakan sangat kental dengan suasana tempo dulu. Dari desain interior yang mengajak kembali ke masa lalu, sampai makanannya yang serba tradisional. Jangan heran kalau merasa gerah, karena di sana tidak ada pendingin ruangan ataupun furnitur modern. Hanya ada ada hiasan anyaman terbuat dari bambu, lampu petromak yang serba tradisional. Hal menarik lainnya adalah adalah sensasi makan menggunakan piring dan cangkir seng layaknya orang-orang tempo dulu.

5. Seeng Noodle House

Seeng Noodle House berada di kawasan Dago Pakar dan sering menjadi tempat nongkrong anak muda Bandung. Pemandangan kelap kelip lampu kota memberi kesan tersendiri bagi pengunjung. Desain restoran yang berbentuk kapal penangkap udang khas Tegal menarik perhatian. Sesuai namanya, di sini makanan yang disajikan adalah mi dengan andalan Mi Kuah Rawit. Cocok sekali untuk para pecinta mi untuk mencobanya apalagi disantap saat malam hari. (*/c)

LEAVE A REPLY