Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Penghujung Januari 2017

0
285

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Akhir pekan penghujung Januari 2017, jika tak punya acara berlibur wisata ke luar kota, ada baiknya memilih hiburan menonton film. Lima rekomendasi film akhir pekan bertepatan dengan Imlek 2017 yang menarik. Apalagi, salah satu film nominasi Oscar 2017, La La Land masih bisa disaksikan di bioskop Indonesia. Musik, lirik, cerita dan plotnya membuat penonton terpikat.

Juga jika mencari film ringan, ada Monster Truck yang bisa ditonton, tentang monster yang hidup di dalap mobil seorang remaja. Pencinta film aksi boleh memilih antara Resident Evil: The Final Chapter dan Master, film Korea yang mengisahkan kejahatan kriminal finansial. Dari Indonesia, masih ada Istirahatlah Kata-kata, film tentang Wiji Thukul.

Berikut lima rekomendasi film akhir pekan yang layak disaksikan:

01. Resident Evil: The Final Chapter

Peradaban manusia berada di ambang kepunahan. Keselamatan populasi manusia yang masih tersisa, ada di tangan Alice (Milla Jovovich). Ia harus kembali ke Raccoon City, di mana semua tragedi itu bermula. Ia harus kembali ke markas Umbrella Corporation. Alice pun mencoba membasmi tuntas semua zombie demi menyelamatkan manusia. Untuk itu, ia mendapat bantuan dari seseorang yang tak pernah ia duga sebelumnya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, IMAX, Cinemaxx, dan CGV blitz.

02. Monster Trucks

Mobil besar dan gagah yang dimiliki Tripp (Lucas Till) bukan truk biasa. Di dalam kap mobil yang dibikinnya sendiri dengan mengumpulkan barang-barang bekas, hidup seekor monster. Alih-alih menyingkirkannya, Tripp menjadikan monster itu ‘mesin’ mobilnya. Monster itu pun membuat mobil Tripp berbeda dari truk lain. Ia bisa melompat tinggi, memanjat dinding, dan lain-lain. Berkat Creech, nama monster itu, hidup Tripp pun jadi luar biasa. Mulai dilecehkan teman-temannya, dikejar polisi, sampai dikagumi wanita.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

03. Istirahatlah Kata-kata

Hidup Wiji Thukul yang penuh misteri—hilang sejak menjadi ‘buron’ Orde Baru pada akhir tahun 1990-an—dijadikan film. Sutradara Yosep Anggi Noen mengungkap rasa takut dan rindu Wiji dalam pelarin, melalui film yang diangkat dari puisi-puisi yang ditulis sang aktivis. Penonton bisa menyaksikan bagaimana Wiji, yang diperankan Gunawan Maryanto, berpindah ke Jawa ke Kalimantan, sembunyi-sembunyi, harus berpindah-pindah rumah dan kawan. Sementara istrinya di Solo terus diawasi polisi, diinterogasi, digeledah, dan digelandang.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, dan CGV blitz.

04. La La Land

Dunia awalnya terasa sempurna saat Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling) bertemu. Mia adalah pemimpi yang ingin menjadi aktris terkenal. Sementara Sebastian ingin membentuk kelab jazz-nya sendiri. Keduanya pun saling jatuh cinta dan mendukung. Tapi kehidupan tidak statis. Kegagalan demi kegagalan yang dihadapi Mia membuatnya sensitif dan pesimistis. Sebastian pun berusaha mendorong kembali semangatnya. Tapi perdebatan demi perdebatan membuat jarak yang ada jadi semakin lebar di antara mereka.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, dan CGV blitz.

05. Master

Jin Hyun-pil (Lee Byung-hun) merupakan pucuk bisnis sebuah MLM yang sukses. Ia punya banyak ‘turunan.’ Tapi suatu saat, otak liciknya bekerja. Ia ingin membawa seluruh uang rekan bisnisnya untuk diri sendiri. Tapi detektif unit finansial takkan membiarkannya. Kapten Kim Jae-myung, dibantu ahli perangkat lunak Jung-gun (Kim Woo-bin) berusaha menggagalkan rencana jahat dan kaburnya Hyun-pil. Mereka harus menentukan langkah cerdas.

Film ini dapat disaksikan di CGV blitz. (*)

LEAVE A REPLY