Lima Benda Jangan Dibawa Saat Liburan

0
194

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Liburan selalu diawali dengan kegiatan menyortir barang yang harus dibawa selama beberapa hari meninggalkan rumah. Namun yang sering terjadi, wisatawan sering membawa barang yang kurang penting dan tak berguna selama berada di tempat wisata.

Dilansir laman Stuff, Senin (10/07/2017) berikut ini lima benda yang sebaiknya ditinggalkan di rumah, sehingga tidak menambah berat koper dan tas ketika pergi berwisata:

01. Setrika

Liburan tidak mensyaratkan pelakunya untuk tampil necis dengan pakaian mulus, jadi tinggalkan setrika di rumah. Selain itu, di hotel tempat menginap ada layanan laundry. Jadi, lebih baik gunakan kaos berwarna hitam yang akan menyamarkan kerut pakaian ketika liburan.

02. Tas kecil berisi uang

Pelesiran keliling kota di daerah tempat menghabiskan waktu libur tentu membutuhkan uang. Namun, pilihan menyimpan uang di tas kecil dengan alasan praktis untuk melakukan pembayaran sebaiknya dihindari jika tidak ingin jadi sasaran pencopet. Wisatawan hanya perlu membawa uang secukupnya di dalam dompet, kartu ATM, plus kartu kredit jika tidak ingin menjadi korban kejahatan.

03. Tripod kamera

Tripod kamera hanya menghabiskan ruang dalam koper, kecuali tujuan berlibur adalah untuk berburu foto secara profesional. Lebih baik bawa Gorillapod yang jauh lebih kecil.

04. Buku

Tinggalkan buku di rumah, karena hanya akan menambah berat tas atau koper. Untuk menyalurkan hobi membaca, unduh buku yang diinginkan dengan menggunakan layanan internet gratis di hotel.

05. Bantal

Beberapa orang mengaku tidak bisa tidur nyenyak tanpa menggunakan bantal favorit. Tetapi jika ukurannya sangat besar, dipastikan hanya akan memakan tempat dalam tas atau koper yang dibawa. Jadi lebih baik gunakan bantal hotel. (*)

LEAVE A REPLY