Liburan Lebaran, 514.799 Wisatawan Serbu Kota Tua Jakarta

0
84

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Tercatat sebanyak 514.799 orang berkunjung ke kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat, sejak Senin (26/6) hingga Jumat (30/6) siang. Obyek wisata sejarah yang murah meriah ini, menjadi lokasi paling favorit warga untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga yang ingin melihat masa lalu Ibukota penuh dengan bangunan bersejarah.

Kepala UPK Kota Tua, Norviandi Setio Husodo mengatakan, kunjungan wisatawan tertinggi terjadi pada Rabu (28/6). Sepanjang hari itu, tercatat ada 224.402 orang mengunjungi kawasan wisata bersejarah ini.

“Hasil pencatatan dari lima pintu masuk ke Kota Tua, sebanyak 514.799 orang yang berkunjung selama lima hari ini. Terbanyak terjadi pada H+2 Lebaran atau Rabu (28/6) pagi hingga malam sebanyak 224.402 orang,” beber Norviandi, Sabtu (01/07/2017).

Penghitungan pengunjung dilakukan dengan menggunakan alat hitung digital oleh petugas yang berada di lima titik masuk kawasan Kota Tua sejak pukul 08.00 hingga 22.00. “Kami perrkirakan jumlah pengunjung akan terus bertambah dan puncak kunjungan terjadi pada Sabtu (1/7) besok,” tandasnya.

Taman Fatahillah, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat bukan hanya wisata sejarah yang disaksikan, namun pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktifitas menarik. Ada wisata sepeda ontel untuk berkeliling kota tua.

Meskipun cuaca sedang panas, namun hal tersebut tidak menyurutkan wisatawan untuk mengisi liburan dengan mendatangi tempat bersejarah tersebut. Umumnya wisatawan berfoto-foto dengan latar belakang Museum Fatahillah serta berkeliling taman menggunakan sepeda ontel.

Agus Salim (53), salah satu pengunjung mengatakan, dirinya sengaja bersama istri, anak dan keponakannya. Selain untuk berlibur, juga untuk mengetahui kawasan Kota Tua serta menikmati suasana taman yang dikelilingi bangunan tempo dulu yang penuh sejarah. “Kalau ke sini seperti mengenang masa lalu. Saya juga berkeliling dengan sepeda ontel dengan menyewa Rp 20 ribu untuk 30 menit,” komentarnya. (*/DAY)

LEAVE A REPLY