Libur Panjang, Penumpang Bandara Hang Nadim Membeludak

0
289

BATAM, test.test.bisniswisata.co.id: Libur panjang akhir pekan yang menyambung dengan Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi sejumlah tempat.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, masih dipadati penumpang baik yang akan berangkat maupun yang tiba pada musim libur panjang bertepatan Hari Raya Idul Adha.

“Sejak beberapa hari terakhir terus padat. Perkiraan kami sampai besok kepadatan masih terus terjadi,” kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Minggu (11/9/2016).

Libur panjang dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat Batam untuk bepergian keluar daerah. Di sisi lain, jumlah kunjungan ke Batam juga meningkat saat musim liburan. “Batam juga menjadi salah satu tujuan wisata saat liburan tiba. Jadi arus kedatangan melalui Bandara Hang Nadim juga meningkat,” kata dia.

Distrik Manager Lion Air Batam M Zaine Bire mengatakan puncak penumpang pesawat khususnya tujuan Sumatra daratan dari Batam terjadi pada Sabtu (10/9). “Paling padat tujuan Sumatra seperti Pekanbaru, Medan, Padang, Palembang. Kemarin (Sabtu) semua penuh. Untuk tujuan lain juga padat meski tidak sepadat ke Sumatra,” kata dia.

Diperkirakan kenaikan penumpang Lion Air dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam mencapai 40% dibandingkan pada hari-hari biasa. “Hari ini penumpang sudah mulai menurun, tapi masih tergolong padat. Untuk kemarin naik sekitar 40% dibandingkan hari biasa,” kata Bire.

Selain di Bandara Internasionl Hang Nadim Batam, dalam dua hari terakhir arus penumpang dari Tanjungpinang menuju Batam dan sebaliknya dari Pelabuhan Telaga Punggur juga padat.

Penumpang yang membawa kendaraan pribadi juga memadati pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry di Telaga Punggur dengan tujuan Tanjung Uban Pulau Bintan sebagai jalur menuju Tanjungpinang. (*/AN)

LEAVE A REPLY